oleh

Bupati Barru Ingatkan Jajaranya dan Warga Antisipasi Bencana

-Daerah-47 views

BARRU, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Barru Suardi Saleh, mengingatkan jajarannya dan masyarakat luas, agar mengantisipasi potensi bencana alam. Mengingat cuaca ekstrim memungkinkan terjadi di setiap musim hujan.

Kepala daerah berlatar belakang pamong senior ini menuturkan, peralihan musim dari kemarau ke musim hujan, sangat berpotensi mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Barru. Untuk itu, masyarakat harus siaga dan mengantisipasinya.

“Saya juga meminta kepada instansi terkait, agar secara dini mengantisipasi potensi banjir, dan terus melalukan pemetaan wilayah yang rawan,” tandas Suardi Saleh, saat dimintai tanggapannya, Sabtu (09/11/2019).

Selain itu, pemerintah dan warga harus memperkuat kebersamaan. Seperti meningkatkan kerja bakti, memperbaiki drainase atau selokan (got), serta memperhatikan pohon-pohon yang rawan tumbang.

“Pohon pohon yang rawan tumbang, itu semua harus diperhatikan sejak sekarang. Jangan setelah ada pohon yang tumbang, baru bergerak. Saya meminta ini diperhatikan,” tegas eks Kepala Dinas Pekerjaan Umum Maros dan Pinrang ini.

Alumnus Fakultas Teknik Unhas ini, juga mengingatkan, agar koordinasi semua elemen terus ditingkatkan. Terutama jajaran aparatur desa, aparatur kecamatan, ikut pro aktif mengantisipasi potensi bencana.

“Sosialisasi ke masyarakat dalam mengantisipasi potensi bencana, seperti angin kencang, banjir itu harus digalakkan semua. Jangan sampai minim sosialisasi dan antisipasi, dampaknya justru besar ketika ada bencana melanda,” pungkasnya.##

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed