oleh

Bupati Lutra : Saat Ini Kita Bertarung Melawan Sampah Plastik

-Daerah-53 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pernyataan menarik dilontarkan Bupari Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat menghadiri kegiatan Senam Massal dan Bhakti Sosial di Terminal Masamba, Sabtu (9/11/2019).

Di tengah gencarnya kampanye pengurangan sampah plastik, orang nomor satu di Luwu Utara ini tak pernah lelah menyuarakan perlawanan terhadap sampah plastik.

Pun saat dirinya menghadiri kegiatan Senam Massal dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Ia dengan tegas mengajak seluruh jajarannya beserta elemen masyarakat yang lain untuk selalu fight melawan sampah plastik.

“Jangan lagi membawa air kemasan plastik karena saat ini kita bertarung dengan sampah pelastik,” tegas Indah.

Rupanya apa yang disampaikan Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mulai disadari. Terbukti saat kegiatan Senam Massal dan Bakti Sosial tak ada lagi minuman dari kemasan plastik yang terlihat.

“Saya apresiasi kegiatan kita hari ini karena tidak ada lagi minuman kemasan plastik. Ayo kita berkolaborasi mewujudkan kualitas kesehatan di Luwu Utara,” tandasnya.

Senada Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Andi Muhammad Nasrum, juga menekankan betapa pentingnya menyelamatkan bumi dari serangan sampah plastik.

“Generasi yang sehat adalah generasi yang menyelamatkan bumi dengan mengurangi sampah pelastik, sehingga membawa Indonesia menjadi unggul,” kata Andi Muhammad Nasrum. (MR/LH)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed