Warga Luwu Desak Pemerintah Cabut Moratorium Daerah Otonom Baru

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – Ratusan warga yang terbagung dalam Aliansi Wija To Luwu melakukan aksi demo dan meminta Presiden RI, Joko Widodo mencabut moratorium Daerah Otonom Baru (DOB) yang dianggap penghalang terbentuknya Luwu Tengah.

Massa memblokade Jalan Trans Sulawesi, Walenrang Kabupaten Luwu, sehingga menimbulkan macet yang panjang. Demo ini merupakan aksi lanjutan yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya.


Salah satu Orator aksi Wija To Luwu , Deni Rahman, dalam orasinya menegaskan, menuntut Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Kemendagri agar segera menindak lanjuti pemekaran Kabupaten Luwu Tengah.

“Masyarakat Luwu Raya bagaikan anak tiri bagi negara Indonesia, kita ketahui berkas moratorium DOB Luwu Tengah sudah lama diajukan,”ujarnya, Kamis (14/11/2019).

“Sudah beberapa kali kami melakukan aksi demonstrsi seperti ini. Bahkan, sebagian dari rekan seperjuangan kita tewas. Tapi, hingga saat ini pemerintah seakan tidak memperdulikan aspirasi kami”, tegasnya.

Akibat aksi tersebut, puluhan truk dan kendaraan lainnya tak dapat beroperasi, Jalan Trans Sulawesi yang tepatnya didepan jembatan lumpuh total. (*)

Comment