oleh

Aksi Nyata Bupati Barru Rasakan Duka Korban Kebakaran

-Daerah-243 views

BARRU, BERITA-SULSEL.COM – Duka warga adalah duka pemerintah. Prinsip itu selalu berusaha dijalankan oleh Bupati Barru Suardi Saleh. Karena itu, kepala daerah berlatar belakang birokrat ini selalu mengupayakan hadir di tengah-tengah warganya dalam suka dan duka.

Kepedulian Suardi Saleh kembali ditunjukkan saat menemui korban kebakaran di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Jumat (15/11/2019). Meski kejadiannya sudah berapa hari, namun ia tetap meluangkan waktunya datang menemui dan menyemangati warga yang rumahnya hangus dilalap api.

Kepada warga dan korban kebakaran, Suardi Saleh yang didampingI Pengurus Baznas Kabupaten Barru Minu Kalibu, Kadis Sosial, BPBD Barru dan Camat Mallusetasi, terlebih dahulu menyampaikan permohonan maafnya. Mengingat saat kebakaran, ia sedang menjalankan tugas di Jakarta.

Meski saat kejadian ia sudah berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk memantau penanganannya, namun tak lengkap baginya jika tak datang menemui khusus para korban untuk menyampaikan rasa keprihatinannya.

“Saya sangat prihatin atas kejadian ini. Tapi inilah musibah, tidak ada satupun yang menginginkannya. Kita kembalikan kepada Allah dan mudah mudahan ada hikmah besar dibalik musibahi ini. Semoga saudaraku semua dapat segera bangkit dari musibah ini. Yakini Allah Maha Kuasa dan Maha Tahu keinginan dan harapan kita,” pesan Suardi Saleh.

Dalam kunjungannya, Suardi Saleh yang menuai apresiasi dari warga atas kepedulian dan aksi nyatanya turun langsung ke lokasi kebakaran, juga menekankan jika pemerintah bersama berbagai elemen terkait selalu berusaha meringankan beban penderitaan warga.

“Bersama seluruh unsur terkait dan segenap masyarakat saling bahu membahu untuk meringankan penderitaan saudara saudara kita yang ditimpa musibah, meski nilainya mungkin sangat jauh dari cukup,” urainya.

Bupati Barru kemudian menyerahkan bantuan uang tunai dari Baznas Barru yang diterima oleh masing-masing perwakilan dari keluarga korban kebakaran. Sebelumnya, bantuan lain sudah disalurkan Dinas Sosial dan BPBD, serta dari BPJS.

Beberapa korban kebakaran secara khusus menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan pemerintah kabupaten di bawah kepemimpinan Suardi Saleh. ##(humas barru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed