Kunjungi Empat Pulau, Iqbal Imbau Tetap Jaga Keasrian dan Kebersihannya

MAKASSAR, BERITA-SULSEL. COM – Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melakukan kunjungan ke sejumlah pulau di Kota Makassar, Sabtu (16/11/19).

Kunjungannya tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, dan Pangkopsau II Makassar Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto.


Ada empat pulau yang dikunjungi diantaranya, Pulau Barrang Lompo, Barrang Caddi, Kodingareng dan Pulau Samalona.

Iqbal mengatakan kunjungannya kali ini yakni menyambangi penduduk pulau untuk bersilaturahmi dan mendengar keluh kesah serta masukan dari warga yang bermukim di pulau.

“Kehadiran kami di sini bersama jajaran SKPD terkait dan para Forkopimda provinsi untuk mendengarkan langsung masukan dan keluhan warga. Mari kita berdiskusi untuk menjadikan pulau ini lebih baik,” ucap Iqbal.

Sebelumnya, ia mengapresiasi keaktifan masyakarat kepulauan dalam memelihara kebersihan lingkungan sekitar, begitupun dengan lautnya.

“Meskipun belum semua pulau yang terlihat bersih. Tapi setidaknya kebersihan harus timbul dari diri kita masing-masing. Kalau kita jaga pulau ta’ maka anak cucu kita juga yang akan nikmati kelak, dan bakal dilirik juga oleh para turis dari luar. Jaga baik-baik ini pulauta,” imbau Iqbal.

Dalam kesempatan yang sama pula, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyampaikan peluang peningkatan perekonomian masyarakat kepulauan melalui pariwisata.

“Semakin baik kita menjaga pulau kita, semakin asri dan akan semakin indah, sehingga akan mengundang pengunjung semakin banyak berdatangan, dan tentu hal ini akan memberikan efek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat di kepulauan,” jelasnya.

Kunjungan silaturahmi tersebut juga diisi dengan diskusi bersama tokoh masyarakat, RT/RW setempat terkait berbagai kondisi masyarakat di pulau.

Tak hanya itu, Gubernur Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota Iqbal bersama Muspida Sulsel pun menyempatkan refreshing dengan bermain jet sky bersama. (*)

Comment