oleh

LP2M UNM Makassar Gelar Seminar Hasil Penelitian

-Pendidikan-145 views

MAKASSAR,  BERITA-SULSEL. COM – Universitas Negeri Makassar melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) kembali mengadakan kegiatan seminar nasional hasil penelitian di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Sabtu 16 November 2019.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh sejumlah peserta yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Rektor UNM Makassar Prof Husain Syam memgatakan, pelaksanaan kegiatan seminar hasil ini merupakan hal yang sangat strategis karena memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dibidang penelitian.

“Kita inginkan kegiatan seminar ini tidak hanya berakhir sampai melahirkan jurnal saja. Tapi kita inginkan adanya hilirisasi yang berkelanjutan hingga penelitian dosen-dosen bisa diterapkan di masyarakat,” ujar guru besar bidang pertanian itu.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan seminar hasil penelitian seperti ini juga dapat mengembangkan kompetensi dosen. Dimana dosen tidak hanya memiliki pengetahuan semata juga dapat mentransferkan ilmunya.

“Karena pada dasarnya, sebuah penelitian dilakukan untuk menjawab berbagai persoalan yang muncul dintengah hidup masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM Makassar Prof Bakharani menambahkan, kegiatan seminar nasional seperti ini akan dilakukan setiap tahun agar berkesinambungan. Apalagi melihat antusiasme dari peserta yang begitu meriah.

“Dari kegiatan ini kita harapkan untuk kedepan jumlah peneliti di UNM Makassar bisa semakin meningkat, karema dari seminar hasil bisa timbul ide lebih baik daripada penelitian sebelumnya,” jelasnya.

Pada kegiatan ini juga turut hadir dua pembicara kunci level nasional yakni Prof Kuncoro Diharji dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan Prof Muhammad Nurdin dari Universitas Halu Oleo.

Laporan Humas UNM, Dr
Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed