oleh

Pamit, Mantan Kapolres Bone Titip 5 Pesan Berharga

-Daerah-184 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Setelah sertijab di Mapolda Sulsel, Senin lalu, AKBP Kadarislam Kasim kini resmi menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar setelah hampir 3 tahun memegang tampuk pimpinan di Polres Bone. Jelang lepas sambut, Senin (18/11/19) nanti, Kadarislam menitipkan 5 pesan berharga bagi masyarakat Bone.

“Kepada masyarakat Bone tetaplah menjadi Bone yang beradat, senantiasa menjaga nilai-nilai adab, nilai-nilai budaya dan tentunya juga termasuk nilai-nilai agama, juga tetaplah menjadi Bone yang makkiade” pesannya.

Selama menjabat, banyak kesan yang dirasakan Kadarislam, terutama saat mengelilingi 27 Kecamatan yang ada di Bone dan memasuki ratusan Masjid melalui giat Safari Kamtibmas.

“Kesan yang paling berharga selama di Bone yaitu saya merasa menjadi orang yang paling Bone di Bone karena saya sudah rasakan di 27 kecamatan paginya, siangnya dan malamnya. Makan, minum, mandi, mohon maaf termasuk buang air kecil dan besar, bahkan selama 3 hari saya nginap di setiap 27 kecamatan sudah dua pertiga masjid saya masuki dari jumlah masjid di Bone sekitar 1470an masjid dan yang paling berkesan tentunya selama saya berada di 27 kecamatan masyarakat begitu sangat mendukung dan senang bisa langsung berinteraksi dengan saya dan anggota selama 3 hari nginap di 27 kecamatan, makanya badan saya tidak bisa diturunkan karena makan terus” tuturnya.

Selain kepada masyarakat Bone, Kadarislam juga memberikan pesan khusus kepada para polisi santri agar tetap melanjutkan program yang telah terlaksana hampir 3 tahun.

“Tetaplah membina kamtibmas dengan pendekatan hati dan pendekatan agama karena kita bisa rasakan bahwa lebih mudah menerapkan pendekatan hati kepada masyarakat Bone yang sampai saat ini secara umum sangat kondusif” pesannya lagi.

Sebelum bertugas di tempat yang baru, Kadarislam rencananya akan menghadiri pisah sambut di Rujab Bupati Bone, Minggu (17/11/19) malam, yang dilanjutkan dengan acara lepas sambut di Mapolres Bone keesokan harinya. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed