Yuliani Paris Dorong Entreprenuer Berinovasi di STIE Makassar Maju

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Belum genap 2 bulan menjabat Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris bergerak cepat memberikan kontribusi bagi konstituennya khususnya di Sulawesi Selatan, dengan menunjukkan perannya dalam aksi nyata.

Kali ini, Yuliani Paris melakukan kerjasama dengan Kementerian Riset dan Teknologi terkait PPBT melalui praktek alat pembuat bakso modern yang dilaksanakan di STIE Makassar Maju, Jumat, ( 15/11/2019).


Yuliani Paris mengatakan, hadirnya program inovasi untuk bantuan bagi pengusahaan muda dan milenial. Hal ini diharapkan hadirnya para entrepenur muda akan banyak.

“Jika ini dilakukan, ekonomi mikro bangsa ini bisa terus berjalan dan sebagai pondasi dasar ekonomi Negara Indonesia,” tutur Anggota DPR RI 3 periode tersebut.

Langkah anggota DPR RI Yuliani Paris mendapat sambutan hangat dari Ketua Yayasan STIE Makassar Maju, Dr. Ir. A.M Yusran P M.Sc. Kata dia, program seperti ini harus rutin dilakukan dalam rangka menginisiasi para pengusaha muda.

Mantan Ketua HIPMI Kota Makassar ini menyebutkan, Sulsel memiliki banyak pengusaha muda yang membutuhkan suntikan energi yang bersifat motivasi, sekaligus ruang untuk bergerak maju dalam upaya menunjukkan eksistensinya dalam Perekonomian.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasubdit dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Aries.

Aries mengapresiasi generasi muda yang memiliki jiwa usaha dan kemauan untuk berinovasi yang tinggi, serta keberanian menunjukkan kemampuan dalam berbagai aspek bidang. Termasuk dengan mendorong kreativitas dengan memadukan produk dengan teknologi yang sedang berkembang yang tentynya jauh lebih mudah di era saat ini ditengah kemajuan 4.0 industri.

Sementara itu, Marliani, mahasiswi STIE Makassar Maju mengaku mendapat banyak pengetahuan dan wawasan dalan kegiatan uji Coba PPBT.

Ia juga berharap dapat mengaplikasikannya, terlebih saat ini didukung teknologi yang semakin maju.

“Saya bertekad menjadi pengusaha muda yang mandiri dan akan senantiasa mengasa kreativitas. Dari kegiatan ini, saya mulai dapat memilih usaha yang akan saya kembangkan nantinya. Menjadi pengusaha muda itu hebat,” tutupnya. (*)

Comment