HUT Adira Finance ke 29 Ditutup dengan Festival Pesona Lokal di Jakarta

JAKARTA, BERITA-SULSEL COM – Kota  Jakarta menjadi penutup rangkaian kegiatan  Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang digelar dalam rangka HUT Ke-29 Adira Finance.

FPL Jakarta 2019 merupakan program  CSR kolaborasi antara Adira Finance, RCTI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang didukung  oleh Kementrian Pariwisata  Republik Indonesia sebagai wujud untuk  mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal daerah Betawi.


Lebih dari 10.000 pengunjung memadati Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Senayan untuk ikut memeriahkan dan merasakan sensasi pesona lokal FPL Jakarta 2019.

“Lebih dari 5000 peserta yang terdiri dari ekosistem Adira Finance yakni karyawan, mitra  bisnis, dan karyawan beserta keluarganya serta masyarakat Jakarta ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini,” tutur Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang telah  berkolaborasi dan  mendukung  terselenggaranya acara Festival Pesona Lokal Jakarta 2019,” ujarnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, FPL  Jakarta 2019 berlangsung pada hari Sabtu  mulai pukul 14.00 hingga 21.00 malam.

Acara ini dibuka oleh Direktur Utama Adira Finance beserta jajaran Direksi Adira Finance, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  Direktur Utama Bank Danamon Indonesia  Yasushi Itagaki dan Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor.

Sebagai informasi rangkaian Festival Pesona Lokal 2019 sebelumnya telah sukses  dilaksanakan di 6 kota besar di Indonesia, diantaranya Medan, Bali, Surabaya, Bandung,  Makassar, dan Yogyakarta.

Acara FPL Jakarta 2019 dibuka dengan parade karnaval budaya yang menampilkan atraksi kekayaan budaya Betawi mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas.

Selain parade karnaval budaya juga terdapat beberapa aktivitas lainnya diantaranya lomba tari lokal kontemporer yang diikuti 10 grup dengan 95 peserta, lomba desain motif khas lokal kontemporer dengan 30 peserta, kompetisi ala selebgram lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung, bazaar otomotif, UMKM, stand kuliner, serta terdapat juga permainan lokal dan wahana permainan anak.

Perlombaan yang menarik, pengunjung juga bisa menyaksikan hiburan dari sejumlah artis  ibu kota yakni Raisa, Zaskia Gotik, Abdul dan  Efek Rumah Kaca, pertunjukan parade kostum dan tarian  kolosal nusantara yang dibawakan 220 penari professional, penampilan  LED  night marching band serta art  corner yang  menampilkan karya-karya  desain  motif khas  lokal kontemporer dari kota-kota  penyelenggara FPL 2019.

Hadiah senilai total ratusan juta rupiah menanti para pemenang lomba di ajang FPL Jakarta  2019. Pemenang Lomba Karnaval Budaya akan mendapatkan: juara 1 Rp. 15.000.000,- , juara 2 Rp. 10.000.000,- , dan juara 3 Rp.5.000.000,-. Pemenang Lomba Tari Kontemporer akan mendapatkan; juara utama uang  tunai  Rp.5.000.000, dan juara favorit Rp. 2.000.000,- .

Untuk para pemenang Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer masing-masing akan mendapatkan uang tunai sejumlah ; juara 1 uang tunai Rp. 3.000.000,- , juara 2 Rp. 2.000.000,- , juara 3 Rp. 1.000.000,-. Sementara untuk pemenang Lomba Kompetisi ala selebgram akan mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000,- untuk pemenang utama dan Rp. 1.000.000,- untuk pemenang favorit, yang akan diumumkan H+7 di akun Instagram resmi Adira Finance di @adirafinanceid.

Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

Salah satunya yang menjadi sponsor utama yaitu Adira Insurance dan sponsor lainnya  seperti; MUFG  Bank, Alibaba Cloud, Viro, PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki  Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi  Jiwa Manulife Indonesia, PT  Asuransi Sinar  Mas,  PT Isuzu  Astra Motor  Indonesia, PT   Asuransi Raksa Pratikara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia),  Comforta, Bank Danamon Indonesia, Telkom,  dan Artajasa.

Hari ini kita menjadi saksi atas kemeriahan pada pergelaran Festival Pesona Lokal Jakarta 2019, dimana respon masyarakat terhadap budaya dan kearifan lokal masih sangat antusias.

“Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal memberikan kesan yang baik bagi pengunjung maupun seluru peserta yang ikut meramaikan, sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal, serta  promosi  wisata daerah,”  tutup Hafid.

Comment