Peringati HJG ke-699, DPRD Puji Capaian Pemkab Gowa

GOWA, BERITA-SULSEL. COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasinya terhadap capaian Pemerintah Kabupaten Gowa dibawah Kepemimpinan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakilnya Abd Rauf Malaganni, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Gowa dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Gowa ke 699 dengan acara orasi Bupati Gowa, di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sabtu (16/11).

“Selama hampir empat tahun menjabat sebagai Bupati dan Wabup, dirinya telah mencapai beberapa prestasi baik dibidang pendidikan, ekonomi, sosial maupun budaya,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin.


Dikatakan Rafiuddin, salah satu penghargaan yang diraih Kabupaten Gowa yakni penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas capaian meraih predikat WTP ke delapan kalinya secara berturut-turut.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu juga telah meraih Kabupaten Layak pemuda kategori Pratama dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Sedangkan dibidang pendidikan Pemkab Gowa meraih meraih penghargaan tertinggi dari Kemendikbud yakni Anugerah Ki Hajar 2019.

” Ada 92 penghargaan yang diraih oleh kabupaten Gowa dibawah kepemimpinan ini, Perpaduan dua karakter tersebut (Bupati dan Wabup) telah teruji dan mampu mencapai terobosan dan visi misi Kabupaten Gowa dalam mensejahterakan masyarakatnya,” bebernya.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menyampaikan orasinya mengaku capaian yang diraihnya hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kabupaten Gowa terhadap program-programnya.

“92 prestasi yang dicapai oleh kami itu adalah berkat kerjasama dan kekompakan kita, tidak ada satupun program Gowa tanpa dukungan dari masyarakat, dan semoga kedepannya masyarakat bisa semakin cinta Kabupaten Gowa, sehingga program yang berjalan bisa selesai dengan baik, serta tentu penghargaan ini akan menjadikan motivasi agar lebih bekerja keras, cerdas tuntas untuk membngun kabupaten Gowa agar masyarakatnya bisa lebih sejahtera dimasa yang akan datang,” ujar Adnan.

Adapun beberapa prestasi nasional yang diraih ditahun 2019 ini yakni penghargaan Anugerah Ki Hajar 2019 dari Kementerian Pendidikan, Penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Kategori Utama, dan Pelayanan Publik sangat baik yang diraih Dinas PTSP, RSUD Syekh Yusuf dan Disdukcapil dari Kementerian PAN-RB dan penghargaan lainnya.

” Pastinya ini sebuah momentum untuk evaluasi dengan apa yg telah kami dapatkan,” jelas Adnan.

Ia berharap di HJG ke 699 tahun ini akan menjadi momentum agar seluruh program yang direncanakan dalam RPJMD periode 2016-2021 bisa terlaksana dengan baik. Sehingga memasuki tahun keempat pihaknya akan fokus pada pencapaian yang sudah ditetapkan perda RPJMD salah satunya progran satu desa/kelurahan satu hafidz.

” Tentunya di HJG 699 ini semangat bisa terus bangkit untuk merealisasikan semua program yang kita janjikan bersama-sama, meskipun di tahun 2020 adalah tahun Pilkada kami harap itu sama sekali tidak terganggu untuk mencapai target RPJMD kita,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sekadar diketahui, Pemerintah Kabupaten Gowa pada 2020 mendatang akan fokus pada program keagamaan. Hal itu terbukti dengan penandanganan nota kesepahaman antara Pemkab Gowa dan Quantum Akhyar Institute terkait program satu desa/kelurahan satu hafidz.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Kabupaten Gowa, Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, dan Oraganisasi masyarakat dan Pemuda se Kabupaten Gowa.

Comment