ICA Makassar Gelar Propaganda Cat Show 2019 di Atrium Nipah Mall

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Selatan khususnya Makassar, warga penghobi satwa khususnya kucing mengalami peningkatan sangat signifikan.

Sebagai tolak ukur kualitas kucing yang ada di Makassar, Indonesian Cat Assosiation (ICA) Cabang Makassar menggelar Kontes Kucing bertajuk “ Propaganda Cat Show 2019 yang evennya di pusatkan di Atrium Nipah Mall pada hari Minggu tanggal 17 November 2019 jam 10.00 WIB hingga selesai.


Ketua ICA Makassar Muhammad Farihin Said, mengatakan setelah sukses mengadakan Kontes Kucing ICA tahun lalu, tercatat penambahan member ICA.

“Jumlah kucing yang memiliki member, info kucing yang masuk ke Makassar dan sekitarnya mengalami pertumbuhan yang pesat,” tuturnya.

Karena itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami pengurus ICA Makassar menjadi fasilitator bagi para pencinta kucing di Makassar untuk mendatangkan salah satu juri Internasional yang dimiliki Indonesia untuk menjadi tim penilai di event cat show ini.

Kata dia, ICA juga merupakan organisasi pertama yang berhasil mengeluarkan sertifikasi silsilah kucing berstandart internasional.

Salah satu bentuk kegiatan Makassar Cat Show 2019 ini yaitu mengadakan acara yang berupa cat show atau berupa kontes kucing untuk menjaga eksistensi dari keberadaan fauna tersebut dan memberikan informasi bagaimana cara merawat dengan benar agar diperoleh kualitas kucing yang maksimal dari breeder (pembiak) di kota Makassar,” jelasnya.

Adapun acara yang diadakan di pusat perbelanjaan ini sebagai wujud kecintaan terhadap kucing, pemilik hewan kesayangannya, serta perusahaan terkait yang nantinya dapat menjadi peluang bisnis.

Juga acara ini dapat menjadi media promosi dan edukasi bagi berbagai institusi bisnis, pendidikan, pemerintahan, cattery, breeder, atau siapa saja mengingat banyaknya peserta yang datang dari dalam dan luar kota.

“Melalui rangkaian kegiatan ini diharapkan, peserta maupun pengunjung memperoleh berbagai informasi tentang kucing sebagai peliharaan kesayangan,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan kepedulian masyarakat khususnya masyarakat Makassar, dan Sulawesi Selatan pada umumnya terhadap keberadaan kucing sebagai peliharaan kesayangan.

Dimana peserta cat show adalah penyayang kucing domestik dan ras dari seluruh wilayah Makassar dan sekitarnya (OPEN) dengan batasan jumlah peserta kucing sebanyak 100 ekor.

Sedangkan kelas yang di pertandingkan adalah Pedigree Class (Kelas Bersertifikat), Non Pedigree (Tidak Bersertifikat), House Cat LongHair, House Cat Shorthair dan Disability Class (berkebutuhan khusus),” paparnya

Comment