Peringati HKN, Sekda Bantaeng Tekankan Inovasi Layanan Kesehatan

BANTAENG, BERITA-SULSEL. COM – Hari Kesehatan Nasional ke-55 diperingati secara meriah di Kabupaten Bantaeng. Kegiatan ini digelar di Lapangan Pantai Seruni, Senin, 18 November 2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab bertindak selaku pembina upacara pada Peringatan HKN yang dirangkaikan pula dengan Hari Kesadaran Nasional itu. Kegiatan ini dihadiri sejumlah ASN yang ada di Kabupaten Bantaeng.


Pada kesempatan itu, Abdul Wahab menekankan bahwa dalam perspektif saat ini pembangunan kesehatan menekankan dua penguatan. Penguatan itu adalah optimalisasi inovasi layanan kesehatan dan harmonisasi kepentingan pemangku kebijakan.

Optimalisasi inovasi layanan kesehatan dimaksudkan untuk mengefisiensikan tindakan-tindakan yang mahal. Caranya dengan mengoptimalkan inovasi pelayanan kesehatan dan penyediaan obat dan alat kesehatan produk lokal dalam negeri tanpa mengurangi kualitas dan mutu.

“Melalui momentum ini, mari kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa”, ujarnya.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh para Asisten Setda, para Kepala SKPD, para Camat, dan diikuti oleh rseluruh ASN dan tenaga kesehatan lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(*)

Comment