oleh

Hari Disabilitas International, Ini Pesan Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman

-News-89 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Walikota Makassar periode 2020-2025, Andi Mustaman mengucapkan selamat hari disabilitas international yang jatuh pada hari ini, Selasa (3/12/2019).

Aman sapaan akrab Andi Mustaman mengatakan, momen ini diperingati dalam rangka untuk memperjuangkan hak-hak serta kesejahteraan para penyandang disabilitas diseluruh aspek kehidupan.

“Saudara kita yang memiliki keterbatasan fisik tidak membutuhkan rasa belas kasihan. Mereka membutuhkan dukungan serta perjuangan dari kita seperti dalam hal akses terhadap pendidikan hingga memberikan keleluasaan serta meningkatkan kesadaran politik,” ujarnya kepada berita-sulsel.com.

Tokoh Pendidikan SulSel ini juga menuturkan, dalam programnya “Pembangunan SDM” Aman akan menjadikan Makassar sebagai kota yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Program itu masuk dalam Pembangunan SDM. Keramahan terhadap penyandang disabilitas itu kita akan wujudkan dalam aspek fasilitas umum hingga pelayanan publik,” jelasnya.

“Jangan ada diskriminasi diantara salah satunya karena mereka sama-sama warga kita keluarga kita. Penyandang disabilitas tidak butuh santunan tapi pemenuhan hak,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed