Kemudikan Motor,  IDP Pantau Jalan di Seko 

LUWU UTARA,  BERITA-SULSEL. COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama jajarannya meninjau jalan di Kecamatan Seko, Senin (2/12/2019), tepatnya di ruas jalan Lambiri – Sondangan – Eno, yang anggaran pembangunannya melalui APBD Kabupaten.

Menariknya, dalam peninjauan tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini mengemudikan sendiri motor yang ia kendarai. “Alhamdulillah, progres pekerjaan ruas yang kita biayai dari APBD Kabupaten ini progresnya cukup baik,” ungkap Indah.


Seko dikenal sebagai jantung Sulawesi dan kaya sumber daya alam. Sebut saja hasil hutan, pertanian dan peternakan, sehingga pembukaan akses jalan menjadi sebuah keharusan guna memperlancar konektivitas transportasi di wilayah itu, dan ini menjadi PR pemerintah.

“PR besar ini perlahan mulai terjawab berkat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, melalui sharing penganggaran antara APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten,” tutur penoreh sejarah Pilkada di Sulawesi Selatan ini.

Meski demikian, kata dia, masih banyak PR lainnya, terkait akses jalan di Seko, yang harus diselesaikan bersama. “Mohon doanya agar ini berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” terang alumnus S2 Universitas Indonesia ini.

Dalam peninjauan jalan kali ini, Bupati Indah Putri Indriani didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suaib Mansur serta beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. (ZV/LH)

Comment