PKK Gowa Tampilkan Tari Mala’biri di Hari Kesatuan Gerak Tingkat Provinsi

GOWA,  BERITA-SULSEL. COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gowa hadir meramaikan Malam Ramah Tamah dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Rapat Koordinasi (Rakorda) Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Golden Lily Hall Ballroom, Four Points by Sheraton Makassar, Minggu (1/12).

“Tari Mala’biri ini menceritakan tentang bagaimana keanggunan wanita suku Bugis-Makassar, yang gemulai dengan baju bodo, indah dipandang mata serta sopan dan halus tutur katanya,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan.


Menurutnya, para pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Gowa sangat antusias untuk dapat tampil pada agenda tahunan tersebut. Olehnya, mereka sangat bersemangat dalam mempersembahkan tarian khas daerah ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas semangat para anggota dan pengurus untuk ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Lanjutnya, hanya saja demi menampilkan penampilan yang maksimal mereka sangat bersungguh-sungguh untuk berlatih. Pasalnya, hampir seluruh pengurus maupun anggota TP PKK Kabupaten Gowa ini tidak memiliki kemampuan dan kemahiran dalam menari, tetapi karena kemauan dan tekad yang kuat untuk bisa mempersembahkan karya seni utamanya dalam peringatan HKG tingkat Provinsi Sulsel ini maka mereka berupaya sekuat tenaga.

“Allhamdulilah, penampilan dari ibu-ibu PKK Kabupaten Gowa ini dapat diterima dengan baik oleh seluruh tamu undangan. Usaha yang telah mereka lakukan berbuah manis, karena memang hasil tidak akan menghianati proses yang telah kita lakukan dengan bersungguh-sungguh,” tegasnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Lies F. Nurdin menyampaikan rasa bahagianya bisa berkumpul bersama segenap anggota PKK di tingkat kabupaten/kota.

“Saya sebagai Ketua PKK sangat senang karena sekarang ibu-ibu Ketua PKK kabupaten/kota sudah sangat bersemangat. Makanya saya juga harus semangat menjalankan program-program PKK bersama ibu-ibu sekalian,”ungkapnya.

Diharapkan ke depannya para Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel tetap menjaga semangat dan terus menjaga kekompakan utamanya dalam membantu pemerintah membangun Sulsel melalui program-program yang dimiliki PKK. (CH)

Comment