oleh

UNM dan Pemda Takalar Teken MoU

-News-103 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dalam peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pengembangan teknologi pertanian dan peternakan di Kabupaten Takalar.

Hal tersebut tertuang pada nota kesepahaman yang ditandatangani langsung Rektor UNM Prof. Husain Syam dan Bupati Takalar Syamsari Kitta dan Konsulat Jendral Australia Richard Matthews. Di ruang Rektorat Lt.7. Selasa (3/12/2019)

Pada kegiatan tersebut, rektor menyambut baik kerjasama tersebut, menurut Husain Syam, pembangunan suatu daerah harus dimulai dari pembangunan sumberdaya manusia terkhusus pada sektor pendidikan.

“Majunya suatu daerah dan negara itu kata kuncinya adalah pembangunan SDM, Sember daya alam yang melimpah jika tidak di topang dengan baik dengan SDA yang kualitas itu tidak berarti apa-apa,” ungkapnya.

Untuk menciptakan SDA yang memadai menurut rektor, dimulai dari pengembangan dan peningkatan kualitas guru. UNM akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Takalar dalam menciptakan tenaga pendidik yang berkualitas.

“Kita persiapan guru yang ada di takalar bersama dengan pemerintah takalar kita akan berakselerasi,” tambahnya

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta menekankan program pemerintah Takalar harus padat ilmu pengetahuan. Dengan bekerjasama dengan UNM sebagian salah satu kampus terbaik pencetak guru, ia berharap tercipta standarisasi guru yang berkualitas yang akan mengabdi untuk pengembangan SDM di kabupaten Takalar.

“Pembangunan kita ini harus padat ilmu pengetahuan, kita mulai dari pendidikan formal di kabupaten takalar, SD, SMP SMA, 2000an, guru-guru kita harus di standardisasi, dan saya kira dengan kerjasama dengan UNM ini kita bisa meningkatkan kualitas guru,” harapnya.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed