Hadiri Wisuda STIE/STIKI Makassar, Ketua LLDikti Dorong Alumni Ciptakan Start Up

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kampus seyogyanya bisa menciptakan alumni yang memilki daya saing. Alumni Perguruan Tinggi diharpakan dapat memiliki pola pikir bagaimana bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX, Sulawesi dan Gorontalo, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si dalam sambutan wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi / Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan Indonesia (STIKI) Makassar, Rabu (4/12/2019) di Ballroom Swiss Bell Hotel.


Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) ini mendorong STIE/STIKI Makassar agar mereorientasi kurikulumnya dengan menentukan target pasar.

“Harapan saya STIE/STIKI Makassar dapat mengeluarkan alumni yang dapat berpartisipasi menciptakan start up baru. Ini merupakan peluang bisnis modern 4.0. Kurikulum direorientasi sesuai keinginan dan tuntutan pasar,” ujarnya kepada berita-sulsel.com.

Prof. Jasruddin juga menerangkan, bahwa kalau dulu dunia tidak selebar daun kelor, sekarang sudah terbalik. Dunia ini sudah sempit dengan kemajuan teknologi, apapun bisa terjadi.

“Orang tidak bisa mengatakan hanya dapat sukses jika berkarir di daerahnya. Dengan majunya teknologi informasi dan komunikasi, dimanapun kita bisa sukses. Sekalipun tidak di Indonesia silahkan keluar negeri,” tuturnya.

Comment