oleh

Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman; RT/RW Harus diberdayakan

-Politik-146 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman mengusung salah satu program dalam poin pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) secara menyeluruh yakni, pemberdayaan Ketua RT/RW.

Aman akronim Andi Mustaman mengatakan, Ketua RT/RW adalah corong informasi terhadap masyarakat dalam menginformasikan kebijakan serta program yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

“Sebaliknya, RT/RW juga memiliki peranan penting dalam hal menjembatani masyarakat dengan Pemerintah. Merekalah yang dapat menyampaikan aspirasi masyarkat dari elemen bawah hingga sampai ke Walikota,” ungkapnya.

Tokoh Pendidikan Sulawesi Selatan ini juga menuturkan, upaya dalam memberdayakan fungsi RT/RW ini juga penting karena mereka memiliki kapasitas sebagai tokoh penggerak dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mendukung setiap program pemerintah menyangkut agenda pembangunan kota.

“Masyarakat merupakan sasaran utama dalam pembangunan olehnya itu pemerintah harus bisa memiliki upaya dalam meningkatkan kualitas pengurus RT/RW. Keberadaan mereka harus bisa dipastikan dapat membantu roda pemerintahan agar semua elemen masyarakat dapat menikmati dampak dari pembangunan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed