Dirut Pelindo IV Raih Industry Marketing Champion 2019

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Direktur Pelindo IV Makassar,  Farid Padang meraih penghargaan Industry Marketing Champion 2019 for The Infrastructure Sector.

Penghargaan itu diraihnya pada ajang Industry Marketing Champion and Marketeer of The Year (MOTY) Award yang diselenggarakan oleh Majalah MarkPlus bekerjasama dengan Indonesia Marketing Association (IMA).


Penghargaan tersebut diserahkan pada gelaran acara MarkPlus Conference 2019 yang diadakan di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Rabu (4 Desember 2019).

Farid mengatakan, pihaknya sangat antusias dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan ini diberikan karena Pelindo IV selalu menjadi bagian dalam pembangunan di negeri ini, terutama untuk membangun infrastruktur pelabuhan di Kawasan Timur Indonesia serta tak lupa untuk memasarkannya. Bukan hanya pelabuhan, tetapi juga destinasi wilayah sekitar pelabuhan yang dikelola Pelindo IV,” jelas Farid.

Saat ini, PT Pelindo IV berencana melakukan pengembangan sekaligus di enam pelabuhan utama, sejalan dengan penetapan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur oleh Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Farid mengatakan, dalam rangka persiapan untuk menyambut IKN, Pelindo IV tentunya melakukan dua tantangan besar.

“Salah satunya pembangunan pelabuhan yang terintegrasi dengan dunia industri IKN dan wilayah penunjang di Kaltim,” ujarnya.

Adapun rencana pembangunan dan pengembangan pelabuhan tersebut antara lain berbasis peradaban baru yakni integrasi pelabuhan dan pariwisata meliputi Pelabuhan Semayang Balikpapan, Pelabuhan Kuala Samboja dan Pelabuhan Palaran Samarinda.

Juga pengembangan pelabuhan terintegrasi dengan industri di Pelindo IV sebagai langkah hilirisasi, yakni Terminal Petikemas Kariangau, Pelabuhan Kuala Samboja, Pelabuhan Palaran Samarinda dan Pelabuhan Marangkayu Bontang.

Menurutnya, pelabuhan merupakan akses utama jalur industri dan perdagangan, juga akan dicanangkan menjadi aset pariwisata baik itu domestik maupun internasional.

Disebut aset sektor pariwisata karena pelabuhan yang memadai akan menjadi destinasi sejumlah kapal pesiar (Cruise) karena memungkinkan untuk sandar.

“Tentu saja dengan banyaknya kapal pesiar yang berlabuh akan menambah pemasukan bagi daerah seiring dengan adanya wisatawan,” kata Farid optimistis.

Farid menargetkan, percepatan pembangunan akan rampung dalam tiga tahun mendatang.

Penghargaan Industry Marketing Champion and Marketer of The Year (MOTY) 2019 merupakan ajang penghargaan bagi tokoh-tokoh pemasaran di industri yang telah memberi teladan spirit pemasar dan pada saat bersamaan memberikan dampak bagi pertumbuhan bisnis dan sosial. Bertindak sebagai juri pada MOTY 2019 kali ini yaitu para peraih MOTY Award pada tahun-tahun sebelumnya seperti Dahlan Iskan, Arief Yahya dan Ahmad Bambang.

Comment