oleh

Maju Pilwali, Andi Mustaman Programkan Pemeliharaan Situs Sejarah

-Politik-277 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Situs sejarah merupakan saksi mata perjuangan pendahulu berjuang untuk mengalahkan penjajah. Salah satu bentuk penghormatan yang dapat kita lakukan selain melakukan upacara disetiap momentum upacara, juga dengan memelihara situs sejarah.

Hal ini diutarakan oleh Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman saat ditemui di Media Center AMAN for Makassar, Jumat (6/12/2019). Ia mengatakan, merawat kelestarian peninggalan sejarah sangat penting sebagai bahan riset.

“Negara-negara diibelahan dunia seperti eropa pemerintahannya memiliki banyak upaya dalam memelihara situ sejarah mereka. Kita jangan mau kalah. Indonesia terkhususnya Makassar sangat banyak situs sejarah yang mustinya menjadi media dalam pembelajaran serta literatur untuk generasi kedepan,” ujarnya.

“Selain menjadi bahan riset, keberadaan puing-puing sejarah itu juga memberikan pesan kepada masyarakat bagaimana perjuangan para pahlawan Makassar, Sulawesi Selatann melawan penjajah,” tambahnya.

Aman Akronim Andi Mustaman menuturkan, keberadaan Pemerintah harusnya bisa lebih memperhatikan persoalan ini. Sebab, selain sudah menjadi tanggungjawab, pemerintah-lah yang tentunya sangat banyak memiliki perangkat dalam merestorasi seluruh situs sejarah di kota Makassar.

“Saya sangat miris jikalau hanya peninggalan sejarah sebgai pemerintah tidak dapat diperhatikan. Pemeliharaan situs sejarah ini masuk dalam program kami. Semoga masyarakat juga mendukung program ini,” ungkap Aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed