oleh

Makassar Urutan Pertama Pengangguran Terbanyak, Begini Strategi Calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman

-Politik-189 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Menurut data Badan Pusat Statistik, Sulawesi Selatan yang rilis Agustus 2019 kemarin, Makassar merupakan Kota/Kabupaten yang menduduki urutan pertama dengan tingkat pengangguran terbuka paling tinggi.

Makassar berada diurutan pertama dengan jumlah persentase, 10,39%, kemudian disusul Palopo diposisi kedua 10,32% dan ketiga yakni Kota Pare-Pare sebesar 6,42%.

Hal ini disampaikan Aman sapaan akrab Andi MUstaman saat ditemui di Media Center AMAN for Makassar, Jumat (6/12/2019). Ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi meningkatnya angka pengangguran di ota Makassar disaaat pembangunan infrastruktur diigembor-gemborkan.

Melihat hal tersebut Aman memiliki program untuk meningkatkan lapangan pekerjaan yang ada di kota Makassar. Ia pun membeberkan beberapa program yang dirancangnya dalam mengurangi angka pengangguran.

“Program itu masuk dalam Menciptakan Lapangan Pekerjaan.Pertama yaitu membangun enterpreneurship disetiap kelurahan dengan ini masyarakat tidak hanya mendapat pekerjaan tetapi juga turut andil dalam membangun ekonomi kota Makassar,” ungkapnya.

Kedua, Memberikan pelatihan keterampilan bagi pekerja yang terkena PHK, k-etiga, Mengembangkan program magang untuk pekerja usia muda dan ke-empat, Memberikan informasi lowongan kerja melalui aplikasi daring.

“yang terakhir yakni Menetapkan syarat pengadaan / pembukaan lapangan kerja. Hal ini tentunya sudah menjadi PR kita bersama bahwa Makassar sebagai kota metropolitan harus bisa mengantisipasi pelonjakan jumlah penduduk tidak berpengaruh dengan tingkat pengangguran,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed