Raih Medali di Sea Games, Pemkab Gowa Berikan Bonus Rp50 Juta pada Atlet

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa akan memberikan bonus kepada para atlet asal Kabupaten Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional pada ajang Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat melakukan penyambutan kepada atlet tersebut, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Jumat (13/12).


Ia mengatakan, untuk peraih emas akan mendapatkan Rp 50 juta perorang, peraih perak Rp 20 juta perorang dan untuk pelatih Rp 10 juta, serta piagam penghargaan bagi para pemenang.

” Kami berikan ini sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kita kepada orang-orang Gowa yang mampu dan bukan hanya mengharumkan nama Kabupaten Gowa tetapi mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan bangsa Indonesia ini di dunia,” ungkapnya.

Adnan mengaku, suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Pemkab karena putra putri Gowa, khusunya Anwar Tarra mampu membuktikan eksistensi dirinya untuk menjadi yang terbaik di atlet dayung, yang ada di Indonesia maupun Internasional.

” Sebagai rasa bangga saya ke Anwar Tarra ini, dari semula bonus Rp 30 juta, saya tambahkan menjadi Rp 50 juta,” jelas orang nomor satu di Gowa itu buat aplikasi tambah jadi 50 juta bola yang bisa juga tepati janji

Olehnya dirinya mengaku keberhasilan yang diraih oleh peraih medali ini bisa menjadi motivasi bagi generasi-generasi pelanjut, untuk melahirkan atlet yang akan mengharumkan nama Sulsel di secara nasional maupun Internasional.

Adapun putra/putri Gowa peraih medali yakni Anwar Tarra meraih 4 medali emas dan 1 perak pada cabang olahraga dayung, Nur Qadriyanti merail 1 perak beregu cabor takraw putri, A. Darsil Darmawan dan A.Tomy Aditya Mardana meraih 1 perak katak beregu cabor karate, dan Andi Nur Alim pelatih peraih medali sepak takraw.

Meskipun penyambutan ini hanya dihadiri Anwar Tarra karena atlet Gowa lainnya masih berada di Jakarta untuk menghadiri penyambutan dari pemerintah pusat, sehingga pemberian hanya dilakukan secara simbolis dan bonus akan dilakukan secara bersamaan pada saat para atlet telah kembali ke Kabupaten Gowa.

Sementara itu, peraih 4 medali emas cabor dayung, Anwar Tarra mengaku sangat berterimakasih karena Pemkab Gowa sangat menghargai para atlet Gowa yang berprestasi.

Menurutnya, hal seperti ini menumbuhkan rasa semangat tersendiri bagi dirnya dan atlet lain untuk terus bisa membawa nama Gowa di taraf nasional bahkan internasional.

Anwar Tarra merupakan salah satu masyarakat Gowa Kecamatan Bontonompo yang mengikuti lomba Sea Games pada cabor dayung sebanyak lima kelas dan mampu meraih 4 medali emas dan 1 perak.

Comment