Varian Baru Honda Civic, Mesin Lebih Kecil

BERITA-SULSEL.COM  – Honda Eropa melakukan penyegaran untuk model tahun 2020. Kini mereka menambah varian mobil hatchback sport andalannya, yakni Honda Civic Sport Line.

Dilansir dari www.otosia.com, secara fisik Honda Civic Sport Line memiliki desain layaknya Honda Civic Type R. Mobil ini dibekali bumper agresif dan LED headlight serta LED DRL di sektor depan.


Geser ke samping, terpasang velg aluminium 17 inci Piano Black. Sedangkan sektor belakangnya juga memiliki diffuser sporty, mirip Honda Civic Type R. Mobil ini hanya tersedia dalam 1 pilihan warna yang disebut Obsidian Blue.

Kesan sporty juga sukses dimunculkan oleh bagian kabin. Honda Civic Sport Line memiliki interior berwarna hitam dengan aksen jahitan merah, mulai kemudi, jok, door-trim, hingga tuas persneling.

Di balik kemudi Honda Civic Sport Line dibekali instrumen cluster digital yang terdiri dari 3 bagian. Agar senada, beragam informasi yang ditampilkan pun berlatar merah.

Sedangkan pada tengah dashboard terpasang head-unit. Layar ini tentunya dapat terhubung ke smarphone melalui Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Sayangnya, mesin Honda Civic Sport Line berkapasitas kecil, hanya 3-silinder inline 1.000 cc turbochharger. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 124 hp dan torsi 200 Nm.

Sebagai mobil modern, Honda Civic Sport Line juga dibekali teknologi Honda Sensing. Ada beragam fitur di dalamnya, seperti adaptive cruise-control, lane keep assist, dan traffic sign recognition.

Mengutip dari Carscoops.com, di Inggris, Honda Civic Sport Line dijual dengan harga GBP25.510 atau Rp469,3 jutaan untuk pilihan transmisi manual dan otomatis GBP26.910, setara Rp495 jutaan (Kurs GBP1 = Rp18.396).

sumber : otosia.com

Comment