oleh

Dihadapan Mahasiswa, Andi Mustaman; Dunia Sudah Milik Milenial

-Politik-182 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Diera serba digital, sudah sepatutnya sebagai mahasiswa harus memiliki keahlian bukan hanya pada bidang ilmu yang digelutinya tetapi memanfaatkan teknologi dalam melihat peluang bisnis.

Hal ini disampaikan Calon Walikota Makassar, Andi Mustaman dalam sambutan Pembukaan Musyawarah Besar (Mubes) Badan Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Barat (BPP-IPMIBAR), Sabtu (14/12/2019) di Hotel Almadera, Jalan Somba Opu.

Tokoh Pendidikan SulSel ini mengakatakan, dunia sekarang milik kalangan milenial. Melihat itu, adik-adik Pengurus IPMIBAR harus bisa menghasilkan kader yang berkualitas.

“Kunci dari kesuksesan yaitu disiplin. Tidak hanya itu, kematangan pola pikir serta kemaian untuk terus berinovasi dan berkreativitas adalah penunjang karir dimasa depan,” ujarnya dihadapan mahasiswa.

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi SulSel ini juga mengatakan, Sulsel terkhususnya Makassar merupakan daerah yang memiliki tingkat pengangguran paling tinggi.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan sebagai mahasiswa atau pemuda yakni berwirausaha. Kata dia, dengan wirausaha akan ada lapangan kerja baru serta meningkatkan perputaran ekonomi suatu daerah.

“Aktivitas adik-adik sekarang 80% berada di Makassar. Jadi selain menambah lapangan pekerjaan, dengan berwiusaha, tidak akan ada lagi yang meminta uang jajan ke orang tua karena sudah dapat menghidupi diri sendiri. Istilah lainnya adik-adik sudah bisa mandiri secara ekonomi,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed