Ketua ISNU Ingatkan Kader Selalu Beri Manfaat Pada Jam’iyah

MAKASSAR,  BERITA-SULSEL.COM  – Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama di Hotel Lamacca, 14-15 Desember 2019.

Kegiatan ini mengusung “Penguatan Jam’iyah Menuju Aqidah Ahlusunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah untuk Keutuhan NKRI”.


Dalam sambutamnya, Ketua PW ISNU Sulsel Prof Husain Syam mengatakan sebagai seorang sarjana dari lingkup Nahdlatul Ulama agar senantiasa untuk bisa memberikan manfaat kepada jam’iyah.

“Melalui kegiatan Madrasa Kader inilah, kita harapkan peserta selepas dari kegiatan ini kedepannya terus memberi manfaat kepada banyak orang,” ujar Ketua PW ISNU Sulsel (Rektor UNM Makassar).

Guru besar pertanian itu juga berharap, alumni dari madrasa kader ISNU ini bisa membawa warna tersendiri di tengah masyarakat, tentu warna yang dibawah ini adalah warna yang positif.

“Kita semua harusnya bangga untuk menyatakan diri sebagai seorang kader Nahdlatul Ulama, sebab kalau bukan kita yang merasa bangga orang tidak akan tahu keberadaan kita,” jelasnya

Sementara itu PWNU Sulsel yang diwakili KH. Kamaluddin Abunawas berharap kegiatan seperti ini harus lebih ditingkatkan.

“Kami dari PWNU Sulawesi selatan sangat berharap kegiatan ini harus lebih digenjot, karena beberapa tahun yang lalu sahabat-sahabat kita di NU itu biasanya tidak mau memperkenalkan bahwa dirinya sebagai kader NU,” kata Kamaluddin.

Kamaluddin juga menambahkan sekarang ini, baru kemudian nampak kawan-kawan memperkenalkan jati dirinya sebagai kader NU. Bukan hanya di tingkat kabupaten/kota, di tingkat provinsi pun sudah mulai tumbuh ghirah-ghirah ke-NU-an yang luar biasa, dan saya kira ini harus kita bangun terus. Oleh karena itu dengan ISNU ini, tentu harus memperlihatkan jati dirinya di tengah masyarakat.

Laporan Humas ISNU Sulsel, Dr Burhanuddin.

Comment