Pantau Malam Natal, Bupati Bantaeng: Pemerintah Berikan Kepastian Rasa Aman

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin melakukan pemantauan pelaksanaan malam natal dan pengamanan tahun baru di sejumlah titik di Bantaeng, Selasa 24 Desember malam. Pemantauan ini dilakukan dengan sejumlah pimpinan Muspida di Bantaeng.

Pemantauan pertama dilakukan di posko utama lalu lintas di Jalan Raya Lanto. Di sini, Bupati bersama Kapolres dan Dandim Bantaeng memantau kesiapan petugas melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru.


Dari posko utama, Ilham Azikin lalu mendatangi Gereja Katolik yang berada di Jalan Raya Lanto. Di sini, dia banyak berbincang dengan Pastor Gereja, Agus.

“Kami hadir untuk memastikan rasa aman untuk pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita yang merayakan natal,” jelas Ilham Azikin.

Dalam kunjungannya, Ilham Azikin mendapati sejumlah turis yang ikut melaksanakan ibadah di gereja itu. Para turis ini singgah di gereja itu untuk beribadah sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bulukumba.

Dia menambahkan, gereja di Bantaeng juga menjadi salah satu tempat persinggahan para turis yang akan melaksanakan liburan di Bulukumba dan Bantaeng. Sebelum berlibur, mereka biasanya singgah untuk beribadah di Bantaeng.

“Tetap bantu mereka agar bisa beribadah dengan baik dan nyaman,” pinta Ilham Azikin.

Titik pemantauan lainnya adalah GPDI Efrata dan Gereja Toraja yang terletak di Jalan Kartini. Setiap pemantauan dilaksanakan bersama dengan unsur Muspida Bantaeng.

Sebelumnya, Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, operasi lilin akan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada mereka yang merayakan natal dan tahun baru.

“Kita sedang mempersiapkan Ops lilin yg akan dilaksanakan pada 23 Desember sampai 1 Januari 2020,” kata AKBP Wawan Sumantri.

Mantan Kapolres Sigi di Sulteng ini juga menyerukan agar toleransi beragama terus ditegakkan. “Mari kita hormati saudara kita yang merayakan natal,” ucapnya.(*)

Video Perempuan dengan Uang Panai Rp500 Juta Asal Jeneponto

Comment