oleh

Rakor Sulsel Minim Peserta, Mappakaya Tegaskan Apdesi Bone Bukan Garis Komando

-Daerah-587 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM –Menanggapi minimnya kepala desa yang hadir saat Rapat Koordinasi dan Evaluasi Akhir Tahun di Hotel Helios Bone, Senin (30/12/19), Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amier, menyebut hal itu biasa saja.

Baca Juga : Didatangi Ketua Satgas Dana Desa, Ratusan Kades di Bone “Kabur”

“Ini kan kegiatannya Sulsel, saya saja datang kesini sebagai peserta, sama halnya kalau wartawan diundang, kan beda-beda organisasinya, kalau mereka tidak mau datang ya terserah yang penting saya sudah sampaikan di grup” ungkap Mappakaya.

Tentang evaluasi yang akan dilakukan di tubuh Apdesi, Mappakaya menyatakan sudah siap jika nanti dirinya dilengserkan dari jabatan Ketua Apdesi Bone.

Baca Juga : Korupsi PAUD, Polisi Kembali Panggil Saksi Keterlibatan Istri Wabup Bone

“Jangankan dari ketua, nyawa saja kalau mau diambil, silahkan, lagipula Apdesi itu organisasi, bukan garis komando” tegasnya.

Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan acara yang digelar Apdesi Bone beberapa waktu lalu di Makassar, yang sukses dihadiri hampir semua Kades dengan kontribusi Rp 2,5 juta per desa.

“Harusnya apresiasi karena satu-satunya Apdesi yang sukses buat simposium hanya Bone, itupun kontribusinya pakai uang pribadi kades,” ujar Mappakaya.

Baca Juga : RTRW Tambang di Bone Direvisi, Warga Desa Boleh Menambang

Selain Apdesi, di Bone juga ada Papdesi yang diketuai oleh Haeril Kacong. Meski demikian, Mappakaya menegaskan kalau untuk kepentingan desa sudah tidak ada lagi istilah beda organisasi, semuanya harus tetap bersinergi. (eka)

Video Pembukaan Musda KNPI Sulsel

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed