oleh

Jurnal Kesehatan FKM UMI Akreditasi SINTA 3

-Pendidikan-497 views

MAKASSAR,  BERITA-SULSEL.COM -Jurnal Kesehatan, http://jurnal.fkmumi.ac.id
diterbitkan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Muslim Indonesia telah terakreditasi SINTA 3.

Hal ini berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor : B/4130/E5/E5.2.1/2019 31 Desember 2019 dengan perihal pemberitahuan hasil akreditasi jurnal ilmiah Periode VII tahun 2019.

Hal ini disampaikan penanggungjawab Jurnal Kesehatan FKM UMI, Dr. Yusriani, SKM., M.Kes, Selasa (31/12/2019). Kata dia, akreditasi tersebut merupakan salah satu wujud penghargaan bagi jurnal Kesehatan yang terus berupaya meningkatkan kualitas publikasi terkait dengan hasil-hasil penelitian di bidang kesehatan masyarakat.

Akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat bagi penulis jurnal untuk terus mengembangkan penelitian, ilmu, dan teknologi yang berdampak positif bagi perkembangan kesehatan kepada masyarakat secara luas.

“Mohon izin berbagi Info dan kebahagiaan di penghujung akhir tahun 2019 menuju 2020. Subhanallah, alhamdulillah Window Of Health : Jurnal Kesehatan*( http://jurnal.fkmumi.ac.id) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia
telah terakreditasi SINTA 3,” tulis Yusriani.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Ketua Yayasan Wakaf UMI beserta Jajarannya, Rektor UMI beserta jajarannya, Dekan FKM UMI beserta jajarannya dan tim editor WoH http://jurnal.fkmumi.ac.id/index.php/woh/about/editorialTeam,” tambahnya.

“Tak hanya itu, terima kasih kepada tim Mitra Bestari/Reviewer WoH http://jurnal.fkmumi.ac.id/index.php/woh/PEER_REVIEW, Author WoH http://jurnal.fkmumi.ac.id/index.php/woh/issue/archive dan Pengunjunng WoH https://statcounter.com/p11675543/summary/?account_id=7165196&login_id=2&code=5108db00c3ead30b1a4b52dd228d1bf6&guest_login=1,” tambahnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang baik secara langsung maupun tidak langsung berkontribusi terhadap jurnal WoH. Editor in Cmchief Dr. Yusriani, SKM M.Kes, managing Emeditor Nurfardiansyah Bur SKM M.Kes, tim editor ada Azrida M, S.SiT., M.Kes, Nia Karuniawati, S.ST., M.Kes, Suhermi, S.Kep., Ns, M.Kes, Septiyanti, S.Gz., M.Kes, Halida Thamri, S.ST., M.Keb, Najihah, S.Kep., Nn, M.Kep, Muhammad Rafli A, SKM, Muh.Arfah, SKM., M.Kes, Idhar Darlis, SKM, Andi Nur Arifah Apriani Azis, SKM,” terangnya.

Apa Itu SINTA

SINTA atau Science and Technology Indexmerupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.

Keunggulan utama SINTA dibandingkan dengan portal peng-indeks yang lain yaitu dapat secara otomatis meng-indeks hasil karya yang telah ter-indeks di Google Scholar, Scopus, InaSTI dan Indonesian Publication Index (IPI)

SINTA dibuat guna mewadahi hasil penelitian yang sudah dipublikasikan secara online. Sehingga orang yang dapat berkontribusi di Portal SINTA adalah para peneliti dan dosen.

Dosen juga dianggap sebagai peneliti karena disamping mengajar di kelas, dosen juga melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dapat dikatakan, kedua profesi inilah yang memiliki kontribusi terbesar dalam meningkatkan indeks publikasi jurnal ilmiah di negara kita.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed