oleh

Rektor dan Civitas Akademika UNM Tutup Tahun dengan Dzikir

-Pendidikan-282 views

MAKASSAR,  BERITA-SULSEL.COM Syukur dan sabar itu dirasakan sehingga
wilayah itu adalah kalbu. Penyatuan antara akal dan pikiran serta hati dan kalbu sebagai proses maka terjadi keseimbangan.

Hal itu dijelaskan Syech Sayyid Abd. Rahim Assegah Puang Makka dalam tauziah pada acara Dzikir Akhir Tahun UNM pada Selasa (31/12/2019) di Aula Pascasarjana (dahulu Gedung Lanto Dg. Pasewang).

Almukarramah Anre Gurutta Puang Makka menegaskan manusia hendaknya selalu bersyukur atas semua prestasi yang dicapai dan koreksi diri jika tidak terwujud apa yang diinginkan.

Demikian pula UNM, atas kepemimpinan Rektor, Prof.Dr. Husain Syam, M.TP. yang telah mengukir banyak kesuksesan sehingga patut disyukuri. Apa yang belum dicapai hendaknya dijadikan sebagai pelajaran untuk memperbaikinya.

Puang Makka sangat berharap agar UNM dapat menjadi benteng bagi pendidikan anak. Apalagi di tengah kemajuan teknologi, terutama handphone, banyak bahaya moral yang selalu mengancam.

Rektor UNM, Prof.Dr. Husain,M.T.P. dalam sambutan pengantar menyampaikan berbagai capaian kinerja yang dicapai tahun 2019. Keberhasilan UNM menghasilkan 9 profesor merupakan kado akhir tahun bagi UNM.

Guru Besar Teknologi Pertanian menyampaikan pula pembangunan sarana gedung yang akan dikerjakan tahun 2020, yaitu pembangunan asrama guru, pembangunan gedung FMIPA, dan gedung perkantoran Kampus 5 Parepare.

Mantan Dekan FT dua periode itu menjelaskan pula tentang pembangunan pagar semua kampus UNM bertujuan sebagai keamanan kampus, sebagai ciri khas, dan sebagai citra kampus yang elegan.

Sebagai kampus yang beralih status ke BLU, Husain Syam menegaskan agar kinerja untuk meningkatkan PNBP terus ditingkatkan. Salah satu adalah pemanfaatan Aula Pascasarjana sebagai sumber PNBP.

Menurut Husain Syam, renovasi gedung Lanto Dg. Pasewang telah menghabiskan dana milyaran. Dana itu akan kembali jika gedung ini dikomersialkan untuk acara pesta pernikahan. Husain memprediksi akan meraup untung pada tahun kedua.

Acara dzikir akhir tahun merupakan rutinitas yang diselenggarakan UNM menyambut pergantian tahun. Ajang ini merupakan evaluasi kinerja Rektor UNM selama tahun berjalan dan rencana tahun berikutnya.

Selain dihadiri Ketua Senat, para Wakil Rektor, Dekan dan para Wakil Dekan, Direktur dan para Wakil Direktur, seluruh pimpinan, Ketua DW Persatuan UNM, dan pimpinan lembaga kemahasiswaan.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed