Belum Siap Liburan Berakhir? Buat Liburanmu Mengesankan dengan Lakukan Ini

BERITA-SULSEL.COM – 4 Januari 2020. Tahun baru, diri yang baru! ‘Hidup baru’ dapat dimulai dari liburanmu. Liburan merupakan waktu terbaik untuk mendapatkan ‘warna baru’ yang dapat meningkatkan produktivitas mu.

Selain itu, kamu juga dapat menghilangkan stres dan mendapatkan inspirasi untuk memulai hal baru. Saat kamu kembali ke rutinitas harian, kamu tentu tak ingin kehilangan inspirasi tersebut terutama kenangan indah yang telah kamu dapatkan, bukan? Liburanmu mungkin berakhir, tetapi kamu bisa membuatnya berkesan dengan melakukan berbagai hal berikut!


1. Membuat Scrapbook

Mengumpulkan tiket-tiket perjalananmu seperti tiket kendaraan, tiket tempat wisata, atau kertas receipt dapat menjadi hal yang menyenangkan. Bahkan ide sederhana seperti ini dapat kamu jadikan kenangan untuk throwback ke liburanmu yang menyenangkan sampai beberapa bulan setelahnya.

Tak diragukan lagi, scrapbook ini akan selalu membantumu mengingat nama-nama tempat yang mengagumkan dan mengenang pemandangan yang kamu kunjungi, atau hidangan lezat yang kamu makan.

Dengan membuat scrapbook, kamu dapat selalu mengingat kembali momen-momen berharga tersebut kapanpun kamu mau. Nah, untuk itu, membuat scrapbook merupakan salah satu ide yang patut kamu coba!

2. Mendesain Memory Board

Waktu yang dapat kamu nikmati bersama keluarga dan teman-teman dengan segala keseruannya saat liburan pasti terasa singkat. Namun, kamu dapat merancang papan kenangan atau memory board untuk mengabadikan dan menyimpan suasana yang menyenangkan saat liburan tersebut.

Susun foto-foto sepanjang perjalanan liburan kamu sesuai dengan urutan, mulai dari kamu tiba di tempat tujuan hingga ke semua pengalaman liburan kamu yang relaxing, menantang, dan tentunya menarik, yang telah kamu lakukan.

Ketika kamu melihat foto-foto itu setelah kembali ke rutinitas harian atau setiap kali kamu perlu meninggalkan rutinitas mu sejenak, memory board tersebut dapat memancarkan emosi yang berliku-liku dan secara ajaib dapat membuat kamu merasa lebih baik. Sebuah tampilan kenangan visual yang menyenangkan ya!

3. Unggah Foto atau Video ke Media Sosial

Hal paling umum yang dilakukan orang-orang untuk mengabadikan momen liburannya adalah dengan mengunggah foto atau video ke media sosial. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan mengunggah foto selfie kamu, foto bersama keluarga dan teman-teman, foto makanan enak yang kamu cicipi, foto restoran dengan suasana menarik, atau bahkan foto orang-orang lokal yang kamu temui.

Selain foto, kamu juga bisa mengunggah video untuk meningkatkan visual pada kenangan liburanmu. Video yang kamu unggah dapat berupa vlog, di mana kamu merekam aktivitas harian kamu selama liburan, atau dapat juga berupa ulasan kamu dari tempat-tempat seperti restoran, hotel, atau tempat wisata, dan lain-lainnya yang pernah kamu kunjungi.

Selain itu, kamu juga bisa buat video pendek yang atraktif dan lucu dengan menambahkan efek-efek agar menjadi lebih menarik. Likee, sebuah platform video pendek, memungkinkan kamu untuk membuat video menarik melalui fitur FaceMagic yang dapat mengubah wajah pengguna menyerupai wajah selebriti atau aktor, penyanyi terkenal di dalam potongan film atau video tarian terkenal. Tentunya fitur ini cocok untuk membuat video pendek menarik yang dapat mengabadikan momen kamu.

Fitur FaceMagic ini berbasis teknologi AI canggih, memperlihatkan kemampuan aplikasi Likee yang kian membaik. FaceMagic merupakan fitur inovatif sekali sentuh yang dapat membuat para pengguna mengubah wajahnya seperti foto artis terkenal atau adegan film yang terlihat nyata.

Fungsi FaceMagic dapat diaplikasikan pada seluruh video yang tersedia pada library pengguna Likee. Peningkatan ini bertujuan untuk menambah kreativitas dan mendukung pengguna untuk menikmati pengalaman baru di setiap harinya.

4. Menulis Blog

Hal lain yang dapat kamu lakukan untuk membuat liburanmu dapat dikenang adalah dengan menuliskannya dalam sebuah blog. Menulis blog dapat membantu kamu dalam menyusun ide serta kenangan yang terjadi.

Selain itu, blog juga dapat membuatmu lebih leluasa dalam menuangkan perasaanmu saat melakukan perjalanan tersebut sehingga kamu dapat benar-benar mengenangnya.

Terlebih lagi, blog juga dapat menjadi sumber informasi bagi orang lain yang ingin berlibur, seperti informasi mengenai akomodasi, tempat wisata, dan lain sebagainya.

5. Membawa Kenangan ke Rumah

Kalau ada suatu tempat yang memiliki ruang tersendiri di hati dan pikiran kamu, jangan lupa untuk membawa sesuatu dari sana sebagai kenang-kenangan! Kamu bisa membeli cenderamata, atau semudah membawa hal-hal kecil yang bisa mengingatkanmu akan tempat tersebut, seperti dedaunan, bebatuan, pasir, koin atau hal lain nya.

Setelah itu, kamu bisa menyimpannya di dalam kotak, dan voilá! kamu akan memiliki benda-benda unik dari berbagai tempat. Paling tidak benda tersebut dapat menjadi pengingat kamu terhadap suatu tempat yang kamu sukai.

Walaupun kamu tidak dapat menghindari kenyataan bahwa liburan kamu akan berakhir, tapi kamu dapat memilih untuk membuatnya menjadi seru dan dapat dikenang! Dengan melakukan ide kreatif yang sudah disebutkan di atas, kamu dapat selalu mengenang masa liburan tersebut lho! Terlebih lagi, dengan adanya teknologi digital yang ada, seperti Likee, dapat membantu kamu untuk menyimpan momen-momen tersebut.

Video Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin Bicara Outlook Sulsel Maju 2020

Comment