Bupati Luwu Utara Minta Pejabat Tak Alergi Terhadap Perubahan Budaya Kerja

LUWU UTARA,  BERITA-SULSEL.COM  -Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta kepada pejabat agar tidak alergi terhadap perubahan budaya kerja, khususnya budaya kerja berbasis digital.

Permintaan tersebut disampaikan Indah usai melantik 147 pejabat eselon III dan IV di Aula La Galigo Kantor Bupati, Senin (6/1/2020).


“Birokrasi Pemda mengalami perubahan yang sangat fundamental dan kita harus siap untuk itu. Era globalisasi sudah berlalu, sekarang saatnya era digitalisasi. Saya berharap kita tidak alergi terhadap perubahan budaya kerja khususnya budaya kerja berbasis digital. Untuk itu menjadi penting bagi saudara untuk menguprade kompetensi baik hard skill maupun soft skill,” kata Indah.

Sebagai ASN yang terikat kode etik, Indah berpesan agar hadir memberikan ketentraman di media sosial, bukan sebaliknya.

“Atas nama pribadi dan kedinasan, saya berterima kasih atas dukungannya, tapi karena kita terikat kode etik, saya tegaskan bagi ASN karena Bawaslu sudah mulai mengawasi, lebih baik menggunakan media sosial dengan bijak seperti menginformasikan kegiatan-kegiatan terkait kedinasan, pelaksanan tugas dan fungsi sebab ASN baiknya hadir memberikan ketentraman di media sosial, bukan sebaliknya, dan pastikan aktivitas kita di media sosial betul-betul produktif,” pinta isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

2020, lanjut Indah, berbagai tantangan birokrasi menanti dan tidak lagi hanya berbicara pada penyelesaian program kegiatan.

“Tapi berorientasi hasil dan keberlanjutan, tidak hanya sekadar menyelesaikan, yang paling penting mempercepat pemanfaatan dan bisa dinikmati masyarakat, juga menghadirkan layanan publik yang transparan dan akuntabel,” kunci bupati perempuan pertama di Sulsel. (Rn)

Comment