BI Wilayah Sulsel Gelar Festival KTI Digi Fest 20 20 

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bank Indonesia wilayah Sulawesi Selatan mengagendakan festival pertama dan besar di kawasan Indonesia Timur yang diberi nama KTI Digi Fest 20 20, Sabtu dan Minggu, tangg 11 hingga 12 Januari 2020 di Celebes convention center (CCC) Makassar.

Pimpinan Wilayah Bank Indonesia Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan, Digi Fest merupakan festival terbesar dan pertama kali akan digelar di Sulawesi Selatan.


“Digi Fest 20 20 ini akan melibatkan seluruh Kawasan Timur Indonesia (KTI) dalam pelaksanaannya yang dimana terdapat 18 provinsi,” tuturnya, Kamis (9/1/2020) di Benz Cafe Makassar.

“Digi Fest 20 20 ini akan digaungkan sistem pembayaran satu kode atau disebut QRIS,” lanjutnya.

Selain itu, QRIS ini akan menjadi alat pemersatu berbagai platform pembayaran digital yang telah ada.

Sementara itu, Kepala Grup Sistem Pembayaran, Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi Iwan Setiawan menjelaskan sistem pembayaran satu pintu atau QRIS akan lebih mempermudah masyarakat dalam bertransaksi.

“Digi Fest 20 20 merupakan inisiatif bank Indonesia bekerjasama pemerintah, perbankan, komunitas, dan seluruh stakeholder terkait dalam memajukan digitalisasi yang saat ini semakin meningkatkan seiring revolusi 4.0,” terangnya.

Kata Iwan, Digi Fest 20 20 kawasan timur Indonesia ini adalah pertama di Indonesia. Selain menjawab tantangan revolusi industri 4.0, kegiatan ini bertujuan mengembangkan teknologi digitalisasi sistem pembayaran elektronik di Sulawesi Selatan khususnya.

Comment