Gelar Rapat Program Kerja, Forkom Kelapa Tiga Teken Kerjasama dengan HMI Cabang Makassar Timur

Gelar Rapat Program Kerja, Forkom Kelapa Tiga Teken Kerjasama dengan HMI Cabang Makassar Timur

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Forum Komunikasi (Forkom) Kelapa Tiga, Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini menggelar Rapat Program Kerja Tahunan di Whiz Prime Hotel, Jalan Sultan Hasanuddin, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ballaparang, Sudirman serta Puluhan Pengurus Forkom Kelapa Tiga.


Pada kesempatan ini pula turut hadir Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur, Akbar.

Kedatangan Akbar bersama pengurusnya bermaksud akan meneken kerjasama untuk menjadikan Kelapa Tiga sebagai daerah binaan HMI Cabang Makassar Timur.

Dalam sambutannya, Ketua Forkom Kelapa Tiga Makassar, Agus Budiawan mengatakan, memasuki awal tahun 2020 ini, mereka akan fokus pada pengembangan potensi Masyarakat.

“Selama ini Kelapa Tiga dipandang sebelah mata karena dianggap sebagai daerah texas. Padahal, kalau dilihat, sangat banyak potensi dari masyarakat yang bisa dikembangkan seperti halnya membuat produk makanan rumahan dan industri kreatif.,” ujarnya.

Agus menyampaikan, sampai detik ini, hingga pelaksanaan Rapat Program Kerja, Forkom Kelapa Tiga bisa surfive menggunakan dana pribadi dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Sampai hari ini kita telah menghabiskan dana puluhan juta yang berasal dari kami sendiri dan Alhamdulillah semuanya bisa berjalan lancar. Bahkan kalau bisa tahun depan Rapat Program Kerja kita adakan diluar pulau Sulawesi,” imbuhnya disambut sorakan pengurusnya.

Agus juga menuturkan, kedepan akan ada kolaborasi yang dibangun bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur. Mereka akan menjadikan Kelapa Tiga sebagai daerah binaan.

“Jadi HMI nantinya akan membantu kita dalam hal pemasaran produk melalui digital. Kita akan memajukan masyarakat dengan edukasi digital marketing. Kami sudah bicara dan alhamdulillah produk masyarakat nanti akan dipasrkan melalui internet melalui website dengan bantuan adik-adik HMI,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang PPD HMI Cabang Makassar Timur, Akbar yang turut hadir, dalam sambutannya mengatakan, daerah Kelapa Tiga ini sangat memiliki banyak potensi terutama pada kalangan pemuda.

Basic digital marketing serta pengelolaan media sosial secara optimal merupakan langkah awal yang perlu dibangun dimasyarakat dalam rangka memasarkan produk mereka. Dengan ini, kedepan pemuda Kelapa Tiga bisa lebih produktif dan menghasilkan pundi-pundi keuangan.

“Saya sampaikan kepada ayahanda dan ibunda yang hadir bahwa dengan hadirnya kami disini, dengan dijadikannya Kelapa Tiga sebagai daerah binaan kami, sama sekali tidak ada maksud dari kami untuk hal-hal yang berbau politik. Ini murni tugas dan tanggungjawab kami untuk memajukan daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua LPM Kelurahan Ballaparang, Sudirman mengaku, sangat mengapresiasi semangat dari pengurus Forkom Kelapa Tiga karena mampu menghidupkan roda dan aktivitas masyarakat. Ia juga salut karena telah menggandeng insan terpelajar seperti HMI Cabang Makassar Timur.

“Harapan kami stigma masyarakat diluar terkait kelapa tiga sebagai daerah texas perlahan hilang. Karena, yang kita lihat justru Forkom ini bisa menghasilkan  masyarakat yang kreatif serta mampu megembangkan idenya. InsyaAllah setelah ada hasil proker silahkan laporkan dengan kami agar kedepan kegiatan bisa saling berkoordinasi,” ujarnya.

Comment