Claro Hotel Makassar Suguhkan Jajanan Pasar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Seiring perkembangan zaman, seringkali orang rindu ataupun penasaran akan makanan tradisional khas Sulawesi Selatan. Mengingat jajanan khas yang murah dan punya cita rasa sendiri.

Maka dari itu di awal tahun baru 2020, Claro Makassar yang merupakan hotel berbintang empat menghadirkan kembali kue-kue Jajanan Pasar khas kota daeng tersebut.


Hotel yang terletak di Jalan Jenderal AP. Pettarani No. 3 Makassar ini akan memberikan kesan yang berbeda dari yang lain untuk para tamu, karena sesuai dengan temanya “Jajanan Pasar” tentu menyajikan menu-menu makan malam ala tradisional.

Executive Chef Claro Hotel Makassar, Asril Suni mengatakan menu ini adalah menu snack tradisional yang mungkin sudah jarang ditemukan di tempat lain.

“Menu yang kami hadirkan merupakan menu jajanan tradisional khas Sulawesi Selatan seperti Sanggara balanda, Barongko, RR Cangkuning, Kue Ku, Kaddobodong, Putu pesse ,Buroncong dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing and Communication Claro Hotel Makassar,  Ricwan Wahyudi membeberkan, harga menu yang dihidangkan sangatlah terjangkau. Range harga yang kami tawarkan mulai dari Rp. 6000,- sampai Rp10.000 per item.

“Menu-menu tradisional ini bisa dinikmati oleh para tamu di Carita Coffee Shop terletak di area lobby lantai 1 Claro Makassar,” ujarnya.

“Kehadiran menu ini juga menjadi bentuk dukungan Claro Makassar terhadap budaya asli Bugis Makassar, sebelumnya pun kami sudah menghadirkan menu yang sifatnya makanan berat tapi kali ini kami juga menghadirkan snack yang juga bisa dinikmati para tamu,” jelasnya.

“Semoga dengan hadirnya menu-menu tradisional dapat menjadi tambaha yang berasal dari luar Makassar,” tutup Yudi.

Comment