Pemkab Bantaeng Tambah Item Perlengkapan Sekolah Gratis Tahun ini

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memastikan akan menambah item perlengkapan sekolah gratis untuk 2020. Program unggulan Pemkab Bantaeng ini akan menyentuh seluruh peserta didik yang ada di Bantaeng.

Hal itu diungkapkan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam rapat koordinasi di Balai Kartini, Bantaeng, Selasa, 14 Januari 2020. Dia mengatakan, sepanjang 2019, Pemkab Bantaeng sudah mengucurkan Rp4,4 Miliar untuk perlengkapan sekolah gratis mulai dari TK sampai SMP. Item perlengkapan sekolah itu berupa baju dan sepatu.


“Tahun ini, kita tambah itemnya berupa tas,” jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini.

Dia juga memastikan akan melibatkan masyarakat Bantaeng untuk memproduksi perlengkapan sekolah itu. Produksi ini diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi.

“Kita bisa saja melakukan lelang kepada perusahaan besar. Dan itu bisa selesai dalam waktu seminggu. Tetapi tujuan kita bukan sekadar hanya perlengkapan sekolah gratis. Melainkan ada pelibatan masyarakat di dalamnya,” jelas dia.

Dia juga mengajak kepada semua pimpinan wilayah mulai dari Camat, lurah dan kepala desa untuk senantiasa menyambut rencana ini dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuannya agar proses produksi bisa berjalan dengan baik.

“Kita harapkan hal ini bisa meringankan beban masyarakat,” jelas dia.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri juga ikut dalam Rakor tersebut. Dia mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, dirinya didampingi oleh enam kapolsek untuk menjaga keamanan  dan ketertiban masyarakat Bantaeng.

“Kita tetap melaksanakan upaya pelayanan melalui kegiatan preventif dan represif,” jelas dia.(*)

Comment