oleh

Salurkan 1000 Ton Logistik, Aksi Cepat Tanggap Sulsel Ajak Jaga Natuna

-News-89 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Menyikapi peristiwa Natuna yang banyak menyita perhatian khususnya Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel turut andil dengan penyaluran 1000 ton logistik, hal itu disampaikan dalam konferensi persnya Selasa (14/1/2020) di warunk upnormal Makassar.

Regional Head Indonesia Timur, Syahrul Mubarok mengatakan, Aksi cepat tanggap tidak hanya fokus di Indonesia saja melainkan berusaha mengambil peran disetiap gejolak sosial yang terjadi.

Seperti halnya peristiwa Natuna yang merupakan bagian dari Indonesia dan menyita perhatian banyak orang tak ketinggalan ACT Sulsel.

Keikutsertaannya dibuktikan dengan penyaluran bantuan 1000 ton beras untuk masyarakat Natuna.

Ia menyatakan turut hadir berperan dalam menjaga dan bersama mendukung TNI. Sesuai slogannya TNI bersama rakyat maka dengan adanya peristiwa Natuna ini pihaknya bersedia selalu ada untuk setiap kejadian semata membantu meringankan beban masyarakat.

“Berkomitmen menyalurkan bantuan bersama pemerintah sebanyak 1000 kantong untuk masyarakat yang ada di Natuna,” ujarnya.

“Pernyataan sikap mendukung kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia digaungkannya dengan sebutan “NKRI harga mati tak boleh hilang,” tegasnya.

Sementara itu, Dewan Mesjid Indonesia ust. Hasyim berpendapat bahwa pernyataan atas Natuna sebagai bagian dari Indonesia adalah benar dan wajib dipertahankan.

“Peristiwa Natuna yang menarik perhatian perlu kita ketahui sebagai sebuah kewajiban untuk mempertahankannya,” katanya.

Jika yakin Natuna adalah bagian dari Indonesia juga diakui dunia masuk dalam wilayah teritorial Indonesia maka wajib hukumnya untuk kita pertahankan.

“Berdasarkan kacamata Islam, membela yang merupakan milik adalah kewajiban,” terangnya.

Begitu pentingnya mempertahankan hak, sebagai kewajiban yang harus dilakukan sebaik-baiknya sehingga Natuna milik Indonesia pun diperlakukan sesuai haknya.

Tak luput ustadz Hasyim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ACT Sulsel yang telah melayangkan bantuan pada masyarakat Natuna.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed