32 Tim Siap Adu Kekuatan di Kejuaraan Sepak Bola KKB Cup I 2020

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB) menggelar kejuaraan sepak bola KKB CUP I 2020 tanggal 15 Januari hingga 3 Februari 2020 mendatang di tiga lapangan terpilih.

Kegiatan dilakukan untuk menjaring bibit atlet sepak bola di Kabupaten Bulukumba juga dalam rangka memperingati HUT ke-60.


Ketiga lapangan penyelenggaraan KKB CUP I masing-masing Lapangan sepak bola H Andi Sulthan Dg Radja di Ponre Kelurahan Matekko, Lapangan Sepakbola Dannuang di Ujung Loe, dan juga Lapangan Sepakbola Bicari di Desa Palambarae yang diikuti 32 Tim sepak bola terbaik yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Panitia pelaksana Kejuaraan Sepak Bola KKB CUP I 2020, Hendra Fachri mengatakan, kejuaraan sepak bola ini diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet sepak bola yang ada di kabupaten Bulukumba.

“Hari ini saatnya merangkul kembali orang yang hilang di Bulukumba. Sebab ada banyak putra putri Bulukumba yang eksis dan berprestasi di daerah lain,” ujarnya.

“Melalui KKB, kami mengajak untuk kembali membangun berkolaborasi dalam berkontribusi di bidang pembinaan olahraga menjelang PORDA 2022 yang ditempatkan di Bulukumba nanti,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPP KKB), Andi Badi Sommeng dalam sambutannya menjelaskan, KKB sebagai organisasi atau paguyuban warga Bulukumba yang ada di perantauan.

“Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) adalah wadah berkumpulnya masyarakat asal Bulukumba yang tersebar di berbagai daerah,” ujar Andi Badi sekaligus memperkenalkan beberapa pendiri KKB masing-masing Muh Carda Patawari dan Ambo Marusu.

Andi Badi tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Bulukumba, KONI, Askab PSSI Bulukumba, masyarakat Bulukumba dan pengurus DPP KKB serta seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Terima kasih banyak atas apresiasi dan kerjasamanya, kepada para pemain agar menjaga sportifitas juga penonton jangan terprovokasi. Mari kita sukseskan kegiatan ini bersama-sama untuk menghadapi Porda 2020 mendatang,” sambungnya.

Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali dalam sambutannya menuturkan kejuaraan sepak bola ini tentunya menjadi bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan impian kejayaan kembali olahraga di Kabupaten Bulukumba.

“Terima kasih kepada pengurus DPP KKB atas inisiasi kejuaraan sepak bola ini semoga melalui ajang ini bisa mencari dan melahirkan bibit atlet sepak bola berprestasi di Bulukumba,” ujarnya.

Disampaikannya juga di Bulukumba ini banyak bibit-bibit unggul atlet bola yang dapat dimaksimalkan potensinya untuk memajukan olahraga kita.

“Kepada peserta selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” pintanya.

Kejuaraan sepak bola KKB CUP I 2020 turut dihadiri Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm. Joko Triyanto, S.Pd, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, S. IK, Ketua KONI, Andi Makkassau Karaeng. Lompo, Ketua Askab PSSI, Anggota DPRD Bulukumba Dapil V Isnayani, Dewan Penasehat KKB dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Comment