oleh

Pakar Ilmu Pemerintahan Unhas Sebut Akademisi Punya Panggung di Pilwali Makassar 2020

-Politik-172 views

MAKASSAR, BEIRTA-SULSEL.COM – Pakar Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr. Andi Lukman Irwan M.Si menyebut siapa saja termasuk akademisi, memiliki peluang yang sama dapat mengisi panggung politik Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Hal ini disampaikan Lukman sapaan akrabnya usai menjadi narasumber Diskusi Publik bertemakan “Pilkada Makassar 2020 dalam Perspektif Media Massa” di salah satu Cafe, Jalan Ujung Pandang, Minggu (19/1/2020).

Kata Lukman, dalam kontestasi Pilwali 23 September 2020 mendatang, semua orang berhak mencalonkan atau mengajukan diri sebagai calon Wali Kota Makassar.

“Akademisi baik, tapi harus figur yang sudah punya pengalaman dan telah memahami serta menguasai apa permasalahan Kota Makassar,” ujar Lukman kepada awak media.

Ahli Antropologi Pemerintahan ini mengatakan, akademisi adalah sosok yang dikenal sebagai kalangan cendikiawan serta paham akan konsep serta teoritik.

“Yang bisa dilihat dan terpenting dari akademisi, dia memahami pada konteks tataran yang terkait pada konsep serta teoritik. Saya kira ini menjadi peranan penting bagi Partai Politik menilai figur yang layak diajukan seperti apa,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed