oleh

Kurangi Kemacetan, Andi Mustaman Programkan Pembukaan Ruas Jalan Baru

-Politik-140 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kemacetan adalah salah satu problem yang sering dikeluhkan oleh warga kota Makassar.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang mengeluh karena aktivitas terhambat diakibatkan antrian kendaraan setiap kali melewati sejumlah jalan.

Melihat masalah ini, Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman memprogramkan ruas jalan baru di beberapa titik. Hal ini masuk dalam daftar agenda prioritasnya dalam program penanggulangan kemacetan.

Eks Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel dua periode ini mengatakan, sampai detik ini terhitung lebih dari dua dasawarsa (dua puluh tahun) masih sangat sedikit program pembukaan ruas jalan baru.

“Kurang lebih dua puluh tahun belum ada program membuka ruas jalan baru sehingga belum dapat mengurai kepadatan lalu lintas. Kalau ada ruas jalan baru kan akan ada jalur alternatif selain yang sudah ada,” ungkapnya, Selasa (21/1/2020) di Media Center Aman for Makassar.

“Kemarin sudah ada memang tapi belum signifikan dapat mengurai kemacetan mungkin kerangka teorinya belum tepat,” tambahnya.

Tokoh Pendidikan Sulsel ini mengaku, dalam menciptakan kota yang aman dan nyaman bagi masyarakat tentunya dapat memperhatikan hal-hal fundamental.

“Iya supaya program kita bisa lebih tepat menyelesaikan persoalan. Maksudnya tepat adalah hal paling mendasar dan terukur karena kalau programnya asal-asalan tanpa terukur dan tidak jelas yang rugi masyarakat. Kita pakai uang mereka untuk program tapi manfaatnya tidak mereka rasakan,” ujar Aman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed