oleh

4 Hari di Bandung Habiskan Ratusan Juta, DPRD Bone Pelajari Cara Penyusunan Pokir

-Daerah-155 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM –– Mengawali tahun anggaran 2020, anggota DPRD Bone kembali beramai-ramai berkunjung ke Kota Kembang, Bandung, Rabu (22/1/2020).

Sekretaris Dewan, Abu Bakar, mengatakan kalau kepergian 43 anggota DPRD Bone kali ini adalah untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menghadirkan pemateri nasional untuk mengetahui teknis penyusunan pokok pikiran (pokir) anggota dewan.

Berbekal anggaran Rp 197.500.000, para wakil rakyat ini akan berada di Bandung selama 4 hari. Setelah disana, kata Sekwan, anggota DPRD Bone akan mempelajari tugasnya serta bagaimana cara meningkatkan kapasitas mereka sebagai wakil rakyat.

“Bimteknya masalah tugas DPR dan pokir, itu soal bagaimana caranya membuat pokir. Ada yang tidak ikut 2 orang karena kalau ikut semua tidak ada yang terima aspirasi, itu yang ikut dibayarkan uang 4,5 juta satu orang, yang tidak ikut tidak dibayarkan” ungkap Abu Bakar.

Sekwan menambahkan kalau penting bagi anggota dewan baru mengikuti bimtek agar tahu aturan, tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan, sedangkan untuk anggota dewan lama hanya mengantisipasi jika ada aturan baru yang harus mereka ketahui.

“Kalau itu yang tidak ikut, nanti disampaikan oleh anggota dewan yang kesana karena kan kalau DPR kolektif. Memang boleh tidak ikut, cuma jangan sampai dia tidak tahu bagaiman teknisnya nanti penyusunan pokir dan memang banyak yang mau dibimtekkan, bukan hanya pokir saja” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, yang tidak ikut dalam rombongan bimtek, tengah asyik menonton pertandingan bola di Stadion La Patau, Bone.

“Saya ada agenda lain, ada acara besok di Makassar sama Kapolda, sama KPK juga” ujarnya. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed