Prof Husain Syam dan Arham Basmin Jadi Narasumber di Harlah PMII UNM

Prof Husain Syam dan Arham Basmin Jadi Narasumber di Harlah PMII UNM

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Negeri Makassar menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (Harlah) yang ke-15 di Hotel Lamacca, Jalan AP Pettarani, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan yang dihadiri ratusan kader PMII dan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) se-kota Makassar ini dirangkaikan dengan Dialog Awal Tahun yang mengangkat tema “Muda Santun, Muda Berkaya”.


Adapun narasumber yang hadir yakni Prof Husain Syam (Rektor UNM), Arham Basmin (Ketua DPD I KNPI Sulsel), Awaluddin (Kader PMII) dan Jabal Nur S.Pd (Direktur Kreator Muda Makassar).

Dalam kesempatannya, Rektor UNM, Prof. Husain Syam, menyampaikan, muara dari semua yang  diskusikan sebenarnya bagaimana, pemuda dapat membentuk karakter agar terus berinovasi dan berkarya.

“Menjadi seorang mahasiswa, seorang pemuda bagaimana bisa menghasilkan karya-karya terbaik. Jangan hilangkan eksistensi diri sebagai seorang pemuda,” ujarnya.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini juga berpesan, agar jangan pernah bemimpi sejarahmu dibuat oleh orang lain. Sebab, semua orang berlomba-lomba untuk menciptakan sejarahnya sendiri.

“Sama halnya sukses. Semua orang berlomba-lomba untuk mencapai kesuksesan. Maka, perisapkan dirimu dengan matang. Berproses, serta rencanakan masa depanmu. Belilah masa depanmu dengan proses,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Sulsel, Arham Basmin mengatakan, bonus demografi Indonesia akan berada dipuncak pada tahun 2030. Melihat ini, tentunya harus ada persiapan matang terutama dalam mendorong produktivitas pemuda.

“Tantangan kita kedepan tidak main-main. Kalau tidak mampu berproses melalui jalur organisasi, teman-teman bersiap menjadi pentonton di waktu Indonesia seharusnya mendapatkan manfaat dari bonus demografi itu,” pungkasnya.

 

Penulis : Taufiq Quridatullah

Comment