oleh

Dihadapan Mahasiswa, Andi Mustaman; Kalian adalah Ujung Tombak Perubahan Bangsa

-Pendidikan-157 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Para ahli memperkirakan Indonesia akan mendapat anugerah bonus demografi selama rentang waktu 2020- 2035, yang mencapai puncaknya pada 2030.

Melihat itu, sebagai mahasiswa diusia produktif ini, diharapkan dapat menjadi ujung tombak perubahan bangsa menghadapi tantangan kedepan.

Hal ini disampaikan Andi Mustaman dalam sambutannya di Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi ILmu Ekonomi (SITE) Wira Bhakti Makassar, Minggu (26/1/2020).

Aman sapaan akrabnya menyampaikan, peranan pemuda dengan ide, wawasan serta keratifitasnya diharapkan dapat menjawab tantangan bangsa diberbagai bidang.

“Kemandirian suatu bangsa diukur dari kemandirian pemudanya. Kalau sampai hari ini pemuda di Indonesia masih bersantai-santai, kita tertinggal jauh dengan kemajuan negara lain,” ujar Aman.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar ini mengatakan, puncak bonus demografi nanti ada positif dan negatifnya. Positifnya kalau golongan produktif ini bisa mengambil peran-peran perubahan.

“Negatifnya yah jika angka presentase golongan produktif tinggi dan acuh serta tak ingin jauh terlibat dalam kegaiatan positif yang notabenenya untuk kemajuan bangsa, maka kita sama saja mempersiapkan kemunduran dalam periode yang panjang,” tuturnya.

Hadir dalam Pembekalan KKLP, Dr. Abdul Rahman SE., MM (Ketua STIE Wira Bhakti), Dr. Abdul Haris SE., M.Si (Wakil Ketua I Bidang Kemahasiswaan) M. Irwan Suaeb, SE., MM (Wakil Ketua II Bidang Keuangan) dan A. Imam Zulfikar Mustaman (Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed