Rektor UNM Terima Kunjungan Mahasiswa UNUSRA Kendari

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menerima secara langsung kunjungan mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Sulawesi Tenggara (UNUSRA) di lantai 7 gedung Phinisi UNM, Selasa, (28/1/2020).

Sebanyak 51 mahasiswa di dampingi 2 dosen pembimbing dari program studi Teknik Arsitektur melakukan Kunjungan dalam rangka Studi Kerja Lapangan (SKL) di UNM.


Ketua Prodi Teknik Arsitektur UNM,  Fitriani Rahmawati sekaligus dosen pembimbing kunjungan tersebut mengungkapkan, maksud kunjungan tersebut sebagai salah satu mata kuliah SKL yang pada kali ini mengusung tema “Arsitektur Tradisional dan Moderen”.

“Kunjungan kami bermaksud dengan tujuan merupakan mata kuliah salah satu program studi di universitas Nahdataul Uluma, ini merupakan bagian mata kuliah program studi dengan mengusung tema bangunan moderen dan tradisional,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan kunjungan ke UNM karena UNM merupakan kampus ternama di Indonesia yang telah banyak mengukir banyak prestasi dan juga memiliki gedung Phinisi yang unik dengan mengusung bangun perpaduan Tradisional dan moderen.

“UNM merupakan kampus terbaik yang ada di Indonesia dengan banyak perestasi dan kebetulan juga di UNM ada gedung phinisi yang mengusung konsep tradisional dan moderen yang di bangun, ini juga merupakan hal yang menarik untuk mahasiswa kami cari tahu,” tambahnya.

Semetara itu, Rektor UNM dalam sambutannya menyambut dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

Menurutnya, apa yang telah di raih UNM hingga saat ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja bersama dari seluruh unsur yang ada di UNM dengan terus mendorong proses pelayanan dan pembelajaran sesuai dengan tuntutan zaman.

“Apa yang kami raih hingga saat ini tak lepas dari kerja keras dan kerja bersama dengan selalu mendorong dan membuat kebijakan agar proses pembelajaran dalam kampus bagaimana menyikapi proses pembelajaran mengikuti perkembangan zaman,”ungkapnya

Husain Syam, memotivasi para mahasiswa agar terus meningkatkan SDM dengan belajar dengan tekun dan menyiapkan diri sesuai dengan era di milenial, era dimana mereka berada.

“Persiapkan diri kita di era ini, kita harus memulai menggambar seperti apa tujuan dan pencapaian kita di masa yang akan datang, dalam belajar manfaatkan setiap fasilitas dan kemajuan yang ada,” tambahnya.

Diakhir sambutan, Ketua Prodi Teknik Arsitektur Fitriani Rahmawati berharap dari kunjungan ini kedepannya ada hal yang bisa dikerjasamakan dengan UNM.

“Semoga kegiatan ini mahasiswa kami mendapat pengetahuan dan kedepannya ada kerjasama antara UNM dan Kampus kami,” harapnya.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin

Comment