Hadiri Pelantikan Hikmah Lutra, IDP; Satu Tahun Masa Bakti Harus Ada Warisan yang Bisa Dikenang

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Himpunan Kerukunan Mahasiswa Luwu Utara (Hikmah) Luwu Utara Periode 2019 – 2020 di Aula La Galigo Kantor Bupati, Senin (3/2/2020).

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus ini mengambil tema “Mengembangkan dan Mengaplikasikan Peran Pemuda Luwu Utara yang Berasaskan Nilai-nilai Pancasila.”


Bupati Indah Putri Indriani, dalam sambutannya di hadapan pengurus dan anggota Hikmah mengatakan bahwa masa kepengurusan yang hanya satu tahun ini adalah masa yang singkat. Untuk itu, dia berharap durasi waktu dari masa bakti keperngurusan ini harus meninggalkan legacy atau warisan yang dapat dikenang oleh pengurus dan anggotanya, termasuk masyarakat yang merasakan manfaat kehadiran organisasi ini.

“Sekarang ini adalah era digitalisasi. Nah, kita berharap nantinya dapat dikolaborasikan dengan program kerja yang ada di Hikmah Lutra dengan masa satu tahun kepengurusan ini agar lebih produktif lagi,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

Paling penting, kata Bupati beralias IDP ini, adalah apa yang dikerjakan oleh organisasi harus betul-betul dirasakan manfaatnya, baik oleh pemerintah maupun masyarakat itu sendiri.

“Saya mendorong adik-adik semua untuk bagaimana menciptakan ekonomi kreatif, minimal ada satu program kerja yang dapat diimplementasikan kepada masyarakat yang memberikan manfaat serta tentunya harus berkelanjutan. Insya Allah, Pemda siap bersinergi dan berkolaorasi,” kata Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini memberi tantangan yang positif kepada Hikmah Lutra.

Ketua Hikmah Lutra, Syamsir, berharap agar seluruh pemuda, khususnya yang tergabung dalam Hikmah Lutra, untuk dapat menjaga etika moral dalam menghadapi perubahan yang ada.

“Jangan sampai hanya formalitas saja, tidak ada yang dapat diberikan kepada masyarakat. Untuk itu, mari kita bersinergi satu sama lain,” tandasnya.

Turut hadir Sekda Armiady, Kapolres Agung Danargito, dan Badan Pendiri Hikmah Lutra, Tawakkal. (AM/LH)

Comment