Empat Hari, 5.162 Peserta Ikuti Ujian SKD Seleksi CPNS di Gowa

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemkab Gowa telah berakhir, Selasa (4/2). Jumlah peserta yang ikut dihari terakhir sebanyak 945 orang.

Data yang diperoleh dari panitia seleksi CPNS, jumlah peserta yang hadir mengikuti ujian SKD sebanyak 5.162 orang dari 5.495 jumlah total peserta keseluruhan. Sementara peserta yang tidak hadir sebanyak 332 orang.


“Hari pertama 1380 orang hadir dan tidak hadir 120, hari kedua 1390 hadir dan tidak hadir 110, hari ketiga 1448 hadir dan 52 tidak hadir, sedangkan hari keempat 895 hadir dan tidak hadir 50 orang,” beber Tim Pelaksana CAT BKN, Yefta Gracian.

Selama empat hari pelaksanaan SKD seleksi CPNS dibagi menjadi 19 sesi, dimana setiap sesi diikuti 300 peserta dan sesi terakhir tersisa 95 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir mengaku jika pelaksanaan ujian SKD seleksi CPNS kali ini berjalan aman, lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai harapan. Meskipun ditemukan sedikit masalah mengenai adanya joki tetapi hal itu berhasil digagalkan oleh panitia,” ungkapnya.

Dirinya pun mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil lulus passing grade seleksi CPNS kali ini dan menunggu hasil perangkingan untuk ikut tes selanjutnya yang diperkirakan Maret 2020 mendatang untuk mengikuti tahap selanjutnya.(**)

Comment