oleh

BI Sosialisasi QRIS dan CIKUR di Kepulauan Selayar

-Bisnis-204 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Bank Indonesia Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan sosialisasi Quick Response Indonesia Standard (QRIS) dan Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah (CIKUR) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sosialisasi dilaksanakan pada Kamis, 6 Februari 2020 bertempat di Aula Hotel Rayhan. Kegiatan diikuti secara antusias oleh lebih dari 250 orang perwakilan SKPD Kabupaten Selayar, siswa dari SD, SMP, SMA/K serta mahasiswa dari Politeknik Negeri Bali PDD dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Stikes Panrita Husada.

Kegiatan dibuka Asisten III Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Dahlul Malik, M-dar Direktur Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Iwan Setiawan.

Dahlul Malik mengapresiasi peran Bank Indonesia dalam mendorong inklusi kewangan, utamanya pada sektor UMKM, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dahtlul Malik menekankan, pentingnya peran Miliconias sebagai motor dalam ekonomi digital sehingga diharapkan dapat memahami dengan baik CRIS.

Iwan Setiawan menyampaikan bahwa QRIS merupakan respon tanggap Bank Indonesa sebagai regulator dalam menghadapi perekonomian digital yang dinamis yang ditandai dengan makin diminatinya e-commerce dan financial technology.

Iwan Setiawan mengatakan, Sulawesi Selatan telah memiliki 34.714 merchant yang telah menggunakan ORAS. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed