oleh

STIE Wira Bhakti Jalin Kerjasama Industri, Andi Mustaman ; Kampus Harus Link and Match dengan Dunia Kerja

-Pendidikan-141 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kampus merupakan institusi yang begitu dekat dengan dunia kerja. Maka, kepastian dunia kerja bagi alumni harus menjadi fokus kampus sebagai pendidikan tinggi yang sejatinya menghasilkan keluaran Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Drs. Andi Mustaman MM, dalam seremonial penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar kepada Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Cabang Makassar, di Aula Kampus, Jumat (7/2/2020).

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar ini menjelaskan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sepanjang tahun 2019 dari kalangan sarjana S1 hinga S3 di Indonesia mencapai angka 737.000 orang.

“Dari angka tersebut, tentunya kampus sebagai institusi terdekat dengan dunia kerja harus mencitpatakan solusi kerjasama dengan pihak perusahaan agar dapat menjamin alumni mendapatkan pekerjaan setelah lulus nantinya,” ujarnya.

Tokoh Pendidikan Sulsel ini juga menjelaskan, dengan terjalinnya kerjasama ini juga sebagai upaya menyelaraskan kampus dengan kebijakan baru Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yakni, kampus merdeka.

“Dalam kebijakan tersebut menegaskan bahwa kampus harus link and match dengan dunia kerja. Sehingga nantinya, alumni kita jelas arahnya kemana. Mereka akan ditempatkan ditempat kerja yang sesuai dengan bidang ilmu mereka,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed