Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu Minta Pendukung Calon Bupati Lutra Rasional dan Santun

BERITA-SULSEL.COM – Menanggapi perseteruan antar pendukung bakal calon bupati Luwu Utara di sosial media yang terkadang jauh dari substansi.

Pemuda Rongkong, Fujianto Manati yang juga bendahara Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu menghimbau para pendukung untuk tetap rasional dan mengedepankan cara-cara yang santun.


“Kita berharap perhelatan demokrasi lima tahunan ini tidak menimbulkan perpecahan diantara pendukung. Kita harus tetap jernih. Perbedaan adalah hal yang biasa,” kata Fujianto Manati, Sabtu (8/2/2020).

Seharusnya, jelas Fujianto, para pendukung lebih banyak berdiskusi pada wilayah rencana program pembangunan untuk kemajuan Luwu Utara. Bukan, terjebak pada ego sektoral lalu mengarah kepada negative campain atau black campain.

Ia juga meminta aparat kepolisian untuk terus memantau dinamika perkembangan sosial media hari ini. Hal ini guna menjaga kondusivitas masyarakat menuju momen politik pilbub 2020.

Jangan sampai persoalan saling komentar di dunia maya yang tidak terkendali malah dapat menyebabkan perpecahan di masyarakat bawah.

“Kami juga meminta kepada aparat kepolisian untuk aktif memantau sosial media, terutama akun-akun palsu yang postingan dan komentar-komentar nya dapat menyebabkan perpecahan di masyarakat. Semoga aparat dapat menertibkan akun-akun palsu tersebut lewat cyber media mereka”. Terang Fuji

Diketahui bahwa statement ini disampaikan Fuji dalam menanggapi komentar akun Joni Lamasi di Facebook yang menyudutkan bahkan menghina rumpun keluarga Rongkong di grup menuju Pilkada Lutra.(*)

Comment