oleh

Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FKM UMI Gelar Sunatan Massal di Tinggimoncong Gowa

-Pendidikan-261 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar sunatan massal. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Selasa, 11 Februari 2020.

Pengelola PBL III FKM UMI, Mansur Sididi SKM MKes mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) yang III.

Kata Mansur, kegiatan ini adalah bakti sosial kemanusiaan. Pasalnya, sasaran dari sunatan massal adalah masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi.

“Selain sunatan massal, kami juga menggelar aksi donor darah. Sasarannya adalah masyarakat di Kecamatan Tinggimoncong,” ujarnya, Selasa (11/2/2020).

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama dari Camat dan Kepala Puskesmas Tinggimoncong,” tambahnya.

Kata dia, tujuan kegiatan ini adalah implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Salah satu orang tua peserta sunat mengatakan, kegiatan ini sangat membantu sekali. Pasalnya, pihaknya tidak lagi mengeluarkan biaya untuk sunat.

“Adanya kegiatan ini, kami sangat berterima kasih sekali,” ujarnya.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penarikan mahasiswa PBL III dengan penyerahan plakat secara simbolis dari FKM UMI kepada Camat Tinggimoncong. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed