Pj Walikota Makassar Hadiri HUT ke 70 Smansa Makassar

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penjabat Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 tahun Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (Smansa) Makassar, Minggu (9/2/2020).

Perayaan anniversary Smansa Makassar bertajuk Forever As One dikemas dalam suatu acara Family Gathering diawali dengan gerak jalan santai. Kegiatan ini dilepas Ketua IKA Smansa, Agus Arifin Nu’ mang diikuti alumni IKA Smansa semua angkatan.


Berbagai kalangan dan tokoh masyarakat jebolan alumni Smansa turut hadir memeriahkan acara tersebut. Termasuk penjabat walikota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Ketua IKA Smansa Makassar, Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini hanya dalam waktu satu minggu.

“Tidak salah kita memperingati HUT ke 70 tahun Smansa hanya dengan persiapan seminggu. Kegiatan ini dihadiri 3.240 orang dari 49 angkatan,” ujarnya.

Agus juga mengapresiasi dinas pendidikan provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan bantuan untuk gedung Smansa yang telah dua kali mengalami kebakaran.

“Terima kasih kepada dinas pendidikan yang siap memberikan bantuan dana untuk membangun kembali gedung Smansa,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb yang juga alumni Smansa angkatan 85 mengatakan, HUT ke 70 ini merupakan kesempatan bagi seluruh angkatan untuk bersilaturahmi.

“Dengan adanya perayaan HUT ke 70 berupa family gathering, kita bisa saling melepas kangen dengan teman-teman seangkatan SMA dulu,” jelasnya. (*)

Comment